Kamis, 22 Agu 2019 20:04 WIB

Puluhan Motor Ducati Desmo 'Ng-gas' Jelajahi Pulau Borneo

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: dok. Ducati Foto: dok. Ducati
Jakarta - Komunitas motor Ducati Desmo Owner Club Indonesia (DDOCI) merayakan peringatan hari lahirnya yang ke-18 dengan menggelar turing. Kegiatan itu juga dibarengi dengan peringatan kemerdekaan RI ke-74.

DDOCI memilih bagian selatan pulau Sulawesi sebagai rute perjalanan yang juga sekaligus mengapresiasi keelokkan alam nusantara di sana. Turing bertajuk "DDOCI Celebes Independence Ride 2019" ini menempuh jarak 1.270 KM dengan rute Kendari - Kolaka Utara - Tana Toraja - Tanjung Bira - Makassar, yang berlangsung dari tanggal 13-18 Agustus 2019.



Peserta yang berpartisipasi dalam turing kali ini ada 43 motor. Motor-motor tersebut diberangkatkan langsung ke Kendari dari Ducati Flagship Store Indonesia, Kemang, Jakarta Selatan. Tentunya 43 unit motor tersebut sudah melewati berbagai persiapan demi menjaga keamanan dan kenyamanan saat melakukan kegiatan turing itu.

Ducati DesmoDucati Desmo Foto: dok. Ducati


"Khususnya pada Celebes Independence Ride kali ini, Ducati Indonesia mengirimkan support team technical yang selalu standby apabila ada urgency yang dibutuhkan oleh para peserta dan motornya, dan kami menyiapkan juga satu unit motor back up yaitu Multistrada 1260 S. Supaya teman-teman DDOCI bisa sekaligus melakukan test ride di Celebes," kata Chief Operating Officer Ducati Indonesia, Faby Tsui melalui siaran pers.



Tidak hanya menikmati indahnya rute perjalanan, DDOCI juga menjalin silaturahmi dengan komunitas motor setempat seperti seperti Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara dan Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Kendari.

"Kegiatan turing jarak jauh ini adalah agenda rutin tahunan DDOCI. Harapan kami dengan mengadakan acara turing jarak jauh seperti ini adalah untuk memperkuat brotherhood atau hubungan sesama member DDOCI juga mengeksplorasi alam Indonesia yang jarang atau bahkan sebelumnya tidak pernah kami jelajahi. Indonesia itu indah dan kaya, dengan mengendarai motor memberikan kami kebebasan dan menyatu dengan alam Indonesia," ujar Ketua DDOCI, Heru Prakoso.

Simak Video "Pengakuan Pemuda yang Bakar Motor karena Ditilang"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com