Minggu, 16 Jun 2019 20:04 WIB

Luasnya Bagasi Yamaha FreeGo Jadi Asyik Buat Bawa Barang

Ridwan Arifin - detikOto
Bagasi Yamaha FreeGo. Foto: Grandyos Zafna Bagasi Yamaha FreeGo. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Detikcom menghadirkan D'Motospeak 'Coaching Clinic Yamaha FreeGo' yang digelar di Jetski, Cafe Pluit, Jakarta, Minggu (16/06/2019). Coaching clinic bakal membuka kesempatan kepada masyarakat untuk mengetahui lebih lanjut soal Yamaha FreeGo.

Kali ini menghadirkan ragam pembicara, Achmad Reza reviewer dari detikOto, Harald Arkan sebagai bike enthusiast yang dikenal juga sebagai Moto Vlogger, dan Instructor YRA (Yamaha Riding Academy) Muhammad Arif yang memberikan seputar tips berkendara.


Menyoal Yamaha FreeGo, Reza menjelaskan beragam teknologi kekinian dikemas seperti menggunakan LED Headlight yang lebih terang untuk berkendara. Kemudian pada kondisi darurat pengendara dapat memberikan tanda dengan menyalakan lampu hazard yang ada pada FreeGo.

Lalu sistem intake baru dan Smart Motor Generator (SMG) sehingga dianggap akselerasi dan starter lebih halus. Pun demikian dengan Fitur lainnya yang cukup mumpuni yaitu Stop & Start System (SSS). Dengan fitur ini bahan bakar jadi lebih irit karena mesin otomatis mati saat berhenti lebih dari lima detik.

Salah satu keunggulan yang patut menjadi pertimbangan adalah bagasi yang luas. Seperti yang Reza katakan bahwa dengan bagasi yang lapang, konsumen dapat membawa sejumlah barang dan disimpan ke dalam bagasi dengan kapasitas 25 liter.

"FreeGo ini punya bagasi yang luas sama seperti NMax," ujar Reza saat memberikan komentar Yamaha FreeGo.

Hal tersebut juga dirasakan Harald Arkan, ia mengaku terbantu dengan kapasitas bagasi yang dapat memuat banyak. "Berhubung gue sering banyak banget bawa barang, freego ini punya bagasi yang cukup luas. Jadi untuk membawa barang enak banget," kata Harald.

Lebih lanjut kenyamanan berkendara juga tak bisa dipisahkan, walau berbeda postur tubuhnya Reza dan Harald berpendapat bahwa tak hanya bagasi, bagian jok juga memiliki ukuran yang cukup panjang, yaitu mencapai 895 mm.

"Uniknya meskipun kecil, pijakan kakinya tidak khawatir akan mentok kemana-mana," ujar Reza.


"Banyak yang menarik, apalagi FreeGo punya tempat BBM yang praktis, leg room juga luas, tampilan speedometer sudah digital," kata Harald.

Fitur tersebut tidak terlepas dari kepraktisan sistem BBM Smart Front Refuel. Pun demikian dengan salah satu fitur yang tak kalah menariknya adalah power socket untuk merecharge kembali baterai gadget yang sudah kehilangan daya.

Reza mengatakan Yamaha sangat berpikir keras untuk menunjang fitur kenyamanan bagi pengguna FreeGo. Untuk mendapatkan itu kompartemen yang biasa terdapat pada motor matic terpaksa dihilangkan, berganti menjadi socket dan lubang pengisian bensin. "Leg room jadi lebih luas ya, bagasi di bawah jok juga jadi lebih luas," ujar Reza. (riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com