Kamis, 22 Nov 2018 16:05 WIB

Banditos, Klub Motor Suzuki Bandit 4 Silinder Resmi Berdiri

Rizki Pratama - detikOto
Banditos, Klub Motor Suzuki Bandit 4 Silinder Resmi Berdiri Foto: Pool (Banditos) Banditos, Klub Motor Suzuki Bandit 4 Silinder Resmi Berdiri Foto: Pool (Banditos)
Jakarta - Banditos Indonesia mendeklarasikan kelahirannya dengan mengadakan event Sunday morning ride (sunmori), Minggu lalu (18/11/2018) di Jakarta. Peresmian tersebut diikuti 30 pengendara yang berkumpul di area parkiran Senayan City, Jakarta Pusat.



"Rute Sunmori dimulai dari Senayan City kemudian melintasi FX Sudirman untuk menuju SCBD," ujar Ketua Banditos Indonesia, Yanuar Arie. Pria kelahiran Jakarta itu menyebutkan Sunmori menjadi agenda langka bagi para anggota Banditos. Hal ini dikarenakan para anggota Banditos sibuk dengan agenda masing-masing yang berbeda profesi atau kesibukan.

Banditos, Klub Motor Suzuki Bandit 4 Silinder Resmi BerdiriBanditos, Klub Motor Suzuki Bandit 4 Silinder Resmi Berdiri Foto: Pool (Banditos)


Arie sendiri mengatakan momen langka tersebut cukup mengejutkan karena cukup banyak anggota yang berpartisipasi. Dia memaklumi kesibukkan anggota Banditos dam tidak memaksakan untuk ikut Sumori. "Kadang kalau lagi riding keliling Jakarta itu biasanya lima orang Nggak sampai 30 begini," terangnya.

Peserta Sumori yang paling jauh berasal dari Bandung, Jawa Barat. Selain Bandung ada juga peserta dari Cianjur, Bekasi, hingga Bogor. Dia berharap, para Banditos semakin solid.



Sebagai ketua Banditos Indonesia, Arie mengatkana setiap gathering anggota seringkali membahas masalah sparepart. Menurut Arie sparepart untuk motor Bandit sulit didapat di Indonesia. Beberapa sparepart, biasanya, didapatkan negara jiran, Singapura. Kelangkaan ini bisa dikarenakan motor dengan seri GSF itu tergolong moge lawas yang populer pada dekade 1990-an.

Sebagai informasi, Suzuki juga meluncurkan Suzuki Bandit anyar. Namun, itu berbeda dengan Bandit original yang ditunggangi para Banditos tersebut. Bandit lawa memiliki kubikasi kubikasi mesin mulai dari 250 cc sampai 1 250 cc sedangkan Bandit baru hanya satu silinder dengan kapasitas mesin 150 cc.

Eric, salah satu anggota Banditos dari Bogor mengungkapkan para pemilik motor bandit harus berhati-hati melakukan perawatan di bengkel. Sebab, Erik merasa tidak semua bengkel bisa lihai menangani Bandit.

Eric menambahkan, Salah satu bagian penting dari Suzuki Bandit lawas ini untuk diperhatikan adalah karburator. Pemasangan atau pemilihan karburator konsekuensinya bisa fatal untuk motor. Untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan selain bertemu langsung tatap muka, para anggota sering bertukar informasi melalui Whatsapp. "Kami biasanya sharing di grup Whatsapp. Terkait perbaikan-perbaikan." ungkap Eric




Tonton juga 'Silaturahmi dan Keliling Kota dengan Komunitas KTM Semarang':

[Gambas:Video 20detik]



Banditos, Klub Motor Suzuki Bandit 4 Silinder Resmi Berdiri
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed