Senin, 17 Sep 2018 17:09 WIB

Peduli Keselamatan, Cara Nmax Riders Bekasi Rayakan Ultah Ketiga

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Nmax Riders Bekasi Rayakan Ultah Ketiga. Foto: Dok. Nmax Riders Bekasi Nmax Riders Bekasi Rayakan Ultah Ketiga. Foto: Dok. Nmax Riders Bekasi
Bogor - Komunitas motor sering dipandang negatif oleh masyarakat. Oknum yang berkendara ugal-ugalan, melanggar lalu lintas membuat citra komunitas motor menjadi kurang baik.

Namun, komunitas Nmax Riders Bekasi peduli keselamatan berlalu lintas. Pengguna motor Yamaha Nmax ini punya cara tersendiri dalam merayakan ulang tahun ketiganya yaitu dengan menggaungkan kampanye keselamatan berkendara.



Kefinsang selaku penggagas campaign tahun 2018 ini mengambil isu tema seputar helm, tema ini merupakan runutan dari campaign sebelumnya yaitu "MOTOR BUKAN UNTUK ANAK DI BAWAH UMUR 17 TAHUN" sudah genap 366 hari NR BEKASI secara konsisten mengkampanyekan ini.

"Kami akan terus berupaya dan berkomitmen sebagai komunitas yang peduli dengan keselamatan berlalu lintas," tegas Kefinsang dalam acara anniversary Nmax Riders yang ketiga tahun.

Perayaan Nmax Riders Bekasi Ketiga Tahun. Perayaan Nmax Riders Bekasi Ketiga Tahun. Foto: Dok. Nmax Riders Bekasi


Dalam rangkaian anniversary ini Nmax Riders membentuk character building, team work dan sosialisasi keselamatan berkendara sehingga memberikan output positif kepada member yang telah ikut serta. Dari 232 member yang terdaftar, secara resmi 165 member turut meramaikan acara anniversary yang ketiga tahun di Villa Guntur, Puncak.



Sementara itu, Nmax Riders Bekasi juga gencar mengkampanyekan #nodrivingunder17. Kampanye itu menekankan bahwa sepeda motor tidak boleh digunakan anak di bawah umur 17 tahun yang tak memiliki SIM. Dalam kampanye #nodrivingunder17, Kementerian Perhubungan telah menjawab keluh kasah para pelajar di bawah umur yang membawa kendaraan ke sekolah.

Kolaborasi kampanye motor bukan untuk anak di bawah umur dan pengguna motor wajib menggunakan helm bagi yang sudah memiliki SIM C akan menjadi trigger campaign komunitas yang berdomisili di Bekasi ini.

"Semoga dengan kegiatan anniversary ini Nmax Riders Bekasi sebagai komunitas terdepan untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas," tulisnya dalam keterangan persnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed