Sabtu, 27 Des 2014 12:24 WIB

SGCI JC Gelar Touring Wajib dan Lantik Anggota Baru

- detikOto
Jakarta - Soul GT Club Indonesia Jakarta Chapter (SGCI JC) mengadakan 3 acara sekaligus. Acara yang berlangsung di villa Asih Megamendung, Puncak Jawa Barat itu diantaranya, musyawarah chapter, touring wajib, dan pelantikan anggota angkatan kelima.

Sebelum berangkat semua peserta diberikan arahan safety riding oleh bro Yudha selaku ketua chapter SGCI JC mengenai rute jalan yang akan dilalui, pengecekan kendaraan dan barang bawaan calon anggota yang akan dilantik.

"Ahamdulillah sekarang kita sudah sampai di villa dengan selamat, kondisi villa cukup baik dengan 3 kamar tidur, kolam renang, lapangan, dan fasilitas lainnya. Sampai di villa pukul 05.00 WIB, setelah sholat subuh kita beristirahat dahulu supaya stamina tetap terjaga," kata sis Viola ketua panitia pelaksana pelantikan angkatan 5 ini.

Pukul 09.00 WIB acara dimulai, dan acara pertama dibuka dengan sambutan ketua panitia pelaksana, dilanjutkan sambutan dari ketua umum SGCI, Bro Abdul Rohim, ketua chapter SGCI JC, Bro Yudha, dan korwil Jabodetabek, Bro Upink JC.

Setelah itu calon anggota yang akan dilantik diberikan materi seputar berdirinya SGCI JC, pembagian kelompok, pengarahan dan pencerahan.

"Selain untuk mengenalkan SGCI khususnya SGCI JC kepada calon anggota, tujuan diadakannya pelantikan ini juga untuk meningkatkan rasa kekeluargaan di SGCI JC supaya tambah solid," ujar bro Yudhi.

Acara keduanya yaitu musyawarah chapter (muschap) untuk membentuk susunan kepengurusan yang baru periode 2014-2015. Muschap dimulai pukul 13.00 WIB setelah ishoma.

Acara ketiga dimulai pukul 20.00 WIB yaitu pelantikan calon anggota yang baru. Pelantikan kali ini dibagi menjadi 5 pos, pos pertama berisi tentang sejarah berdirinya SGCI, pos kedua berisi seputar safety riding, pos ketiga seputar tekhnik mesin, pos keempat pencerahan dan renungan, terakhir pos kelima seputar pelatihan mental.

"Perasaan saya mengikuti pelantikan ini awalnya sempat kaget, tapi alhamdulillah saya bisa melewati semuanya. Banyak pelajaran yang saya dapatkan selama pelantikan ini, salah satunya bagaimana berkendara yang baik dan benar," ucap bro Didi anggota SGCI JC yang baru dilantik.

"Terima kasih atas kehadiran member SGCI Bogor, SGCI Depok, SGCI Tangerang, SGCI Bekasi, SGCI Karawang, SGCI Tasikmalaya, SGCI Bandung, SGCI Cianjur, SGCI Sukabumi, Jakarta Jupiter Club (JJC), dan XYI Jakarta. Tanpa adanya kehadiran kalian, acara tidak akan semeriah ini. Selamat bergabung buat anggota yang telah dilantik, jaga terus nama baik SGCI khususnya SGCI JC," tutup Bro Yudha.

Kalau Anda pengguna soul GT dan tertarik untuk menjadi bagian dari keluarga Soul GT Club Indonesia Jakarta Chapter, anda bisa menghubungi bro Umbara di 081210436862, sis viola di 08983500619.

(ady/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com