Anak SUV Indonesia: Touring Sekalian Kampanye Protokol Kesehatan dan Bagi-bagi Masker

Tim Detikcom - detikOto
Kamis, 08 Apr 2021 21:32 WIB
Touring Komunitas Anak SUV Indonesia
Foto: Ist/Komunitas Anak SUV Indonesia
Jakarta -

Mengampanyekan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 menjadi angenda Komunitas Anak SUV Indonesia saat melakukan touring ke Jawa Timur di akhir pekan lalu.

Touring Komunitas Anak SUV Indonesia ni dilakukan pada pekan pertama April 2021. Tercatat ada 23 kendaraan bertipe SUV berpartisipasi dalam event ini. Semua peserta selama touring berlangsung diwajibkan mengikuti protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah.

Rest Area KM 125 Tol Purbaleunyi Cimahi, Jawa Barat menjadi titik kumpul sekaligus garis start. Tujuannya adalah Objek Wisata Mojosemi Forest, Magetan, Jawa Timur.

Titik istirahat yang dipilih Komunitas Otomotif Anak SUV Indonesia adalah Tawangwangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Setibanya di obyek Wisata Mojosemi Forest Park, Komunitas Anak SUV Indonesia melakukan kegiatan sosial berupa pembagian masker kepada para pengunjung.

Touring Komunitas Anak SUV IndonesiaTouring Komunitas Anak SUV Indonesia Foto: Ist/Komunitas Anak SUV Indonesia

Aktivitas ini merupakan bagian dari serangkaian aktivitas Komunitas Anak SUV Indonesia yang telah beberapa kali berpartisipasi mengampanyekan protokol kesehatan pada masyarakat. Ini juga dilakukan dengan menempelkan pesan "ayo pakai masker" pada setiap kendaraan yang berpartisipasi di event ini.

Komunitas Anak SUV Indonesia terbentuk Kota Bandung, Jawa Barat. Usianya masih sangat muda karena baru pada akhir 2020 lalu komunitas ini berdiri. Komunitas Anak SUV Indonesia berawal dari kesamaan hobi touring para anggotanya.

Sesuai namanya, komunitas ini terdiri dari para pemilik kendaraan SUV dengan kubikasi 2.000 cc sampai 2.500 cc. Di usianya yang masih belia, komunitas ini sudah memiliki 60 anggota yang tersebar di Bandung dan luar Bandung.

Ke depannya akan banyak lagi pecinta otomotif di Bandung maupun di luar bandung yang bergabung dengan komunitas Anak SUV Indonesia, yang bertujuan kelak para anggota yang ada di daerah dapat memperkenalkan atau mempromosikan tempat wisatanya masing masing. Guna meningkatkan serta mendukung program pemerintah dalam membangkitkan perekonomian di tengah pandemi salah satunya di sektor wisata," ucap Ketua Umum Komunitas Anak SUV Indonesia, Om Didin Wahyudin



Simak Video "Begini Wujud VW Taigun, Penantang Raize-Rocky"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lth)