Minggu, 20 Sep 2020 17:01 WIB

PMI Kekurangan Stok, Pecinta Avanza Veloz Gelar Kopdar sembari Donor Darah

Ridwan Arifin - detikOto
Komunitas Velozity Donor darah yang dilakukan komunitas Velozity Foto: Velozity
Karawang -

Stok darah di Palang Merah Indonesia sempat menurun selama pandemi virus Corona. Banyak kegiatan yang tutup berimbas pada kegiatan donor darah. Berawal dari hal tersebut, pecinta mobil Avanza Veloz yang tergabung dalam Velozity menggelar kopi darat sembari melakukan aksi sosial donor darah.

Kegiatan ini dilakukan Velozity Chapter V-Kapur (Karawang-Purwakarta) berlangsung pada 12 September 2020 lalu. Informasi kekurangan stok darah di PMI juga dirasakan salah satu member V-Kapur, sehingga tercetus membuat gerakan donor darah sembari kopi darat (kopdar) dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang bertempat di GOR Panatayudha, Karawang.

"Mulai awal masa pandemi seperti ini stok darah untuk kebutuhan para pasien semakin menipis bahkan sampai kekurangan, dan mewajibkan untuk pemohon darah yang datang untuk membawa pendonor sendiri," ucap Jaka salah satu petugas PMI Kota Karawang.

Komunitas VelozityAksi donor darah yang dilakukan Komunitas Velozity Foto: Velozity

"Pokoknya wes, jangan takut berbuat kebaikan untuk sesama. Apapun yang kita tanam pasti kita akan menuai menikmatinya. Yang baru pertama kali donor saya ucapkan banyak terima kasih dan apresiasi sekali atas keberanian serta kemulian hatinya" ucap Kabid Umum Velozity, Jamari.

Komunitas VelozityAksi donor darah yang dilakukan Komunitas Velozity Foto: Velozity

Selesai melakukan aksi donor darah acara dilanjutkan di salah satu saung rumah makan di daerah karawang, acara dimeriahkan oleh pembagian beberapa doorprize dan ditutup makan malam serta doa bersama untuk semua keselamatan member velozity V-Kapur dalam menghadapi pandemic serta seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya.

Komunitas Velozity (Veloz Community) merupakan komunitas resmi untuk Toyota Avanza Veloz yang menjadi bagian dari TOC (Toyota Owner Club) di bawah naungan PT. Toyota Astra Motor. Saat ini anggota yang terdaftar resmi sudah mencapai 2000an member ber-ID dan 11.000an member group media sosial yang tersebar di seluruh Indonesia.



Simak Video "Komunitas Mobil, Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com