Rabu, 29 Jan 2020 21:39 WIB

Pengguna Pajero Sport Bagi-bagi Sembako di Semarang

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Setelah lama tertunda, Charity On The Road kembali digelar oleh komunitas Pajero Owners Community (POC) Central Java Chapter (CJC) pada hari Kamis (24/1/2020) malam. Foto: POC
Semarang -

Setelah lama tertunda, Charity On The Road kembali digelar oleh komunitas Pajero Owners Community (POC) Central Java Chapter (CJC) pada hari Kamis (24/1/2020) malam.

Kegiatan yang selalu dipusatkan di kota Semarang, Jawa Tengah ini mendapat atensi yang tinggi dari para anggotanya. Menurut Ketua Panitia charity, Jourdan kegiatan ini sebenarnya adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh POC CJC, tapi karena akhir tahun kemarin banyak kegiatan oleh sebab itu baru dapat melakukan kegiatan pada bulan Januari ini.

POC membagikan sejumlah paket yang terdiri 175 paket sembako ditambah 100 paket beras ditambah dengan amplop. Paket tersebut didistribusikan kepada sesama yang kurang mampu, seperti tukang becak, tukang parkir, penyapu jalan, dan gelandangan yang ada di sekitar kota Semarang.

"Dan kegiatan memang dilakukan pada malam hari agar kondusif dan tepat sasaran, karena pada saat malam hari kebanyakan dari mereka sedang istirahat bahkan tidur di pinggir jalan," ujarnya.

Kegiatan dimulai dengan berkumpul di titik kumpul rumah makan Mc.D di jalan Pamularsih, Semarang pada pukul 21.00 WIB yang dihadiri kurang lebih 20 member POC CJC. Kemudian anggota mulai membagi paket paket yang dibagi ke dalam beberapa kendaraan untuk mempermudah distribusi.

"Ada yang beda dalam kegiatan ini, karena pada malam ini, kami dibantu oleh komunitas bikers dari Bikers Brotherhood 1% MC dan Wolfpack Diponegoro
untuk proses pendistribusian paket sembako," ujarnya.

Akhirnya pada pukul 23.00 WIB acara dimulai dengan menarik rangkaian yang terdiri dari sekitar 15 mobil Pajero Sport dan rombongan bikers menyusuri jalan di Kota Semarang dengan rute Jl Pamularsih - Jl Siliwangi - Jl Inderapasta - Jl Imam Bonjol. Di Jl Inderapasta dan Imam Bonjol terpantau banyak sasaran penerima paket, anggota langsung mendistribusikan secara cepat dibantu rekan-rekan bikers agar berlangsung cepat dan tidak mengganggu pengguna
jalan lain.

Setelah itu perjalanan kembali dilanjutkan menyusuri jalanan stasiun Tawang - Jl Pengapon - Jl Dr Cipto dan Jl MT Haryono. Pada pukul 01.00 WIB seluruh paket berhasil didistribusikan kepada yang membutuhkan.

Setelah semua paket charity dapat di distribusikan dengan baik, para anggota POC CJC dan bikers melanjutkan acara santap malam dan beramah tamah. "Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu acara ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan dapat dilakukan lagi pada bulan depan," tutupnya.



Simak Video "Tol Layang Japek Diperbaiki, Agar Tak Bikin Mual?"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com