Kamis, 12 Des 2019 20:48 WIB

Ahmad Sahroni dan Bamsoet Pimpin Klub Mobil Listrik Pertama di RI

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Rizki Pratama/detikOto Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - Pertama kalinya di Indonesia didirikan klub mobil listrik. Klub mobil listrik itu dinamakan Tesla Club Indonesia yang berisikan para pemilik Tesla di Indonesia dan pada Kamis (12/12/2019) telah resmi berdiri.

Periode pertama kepengurusan klub ini dipimpin oleh Ahmad Sahroni dengan jabatan President Tesla Club Indonesia. Sahroni juga didampingi oleh Executive Advisor Tesla Club Indonesia, Bambang Soesatyo dan Executive Director Tesla Club Indonesia, Rudy Salim.



"Salah satu prioritas kami adalah membangun awareness masyarakat akan pentingnya penggunaan kendaraan listrik di era sekarang. Bahwa kendaraan listrik dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan polusi udara di Indonesia yang memprihatinkan," kata Sahroni dalam sambutannya di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2019).

Mobil ListrikMobil Listrik Foto: Rizki Pratama/detikOto


Pada kesempatan yang sama Rudy Salim menambahkan bahwa tujuan utama didirikan komunitas ini adalah sebagai wadah melakukan bakti sosial.

"Kita adalah individu yang diberkati dan sukses dalam kehidupan, tentunya ada banyak sekali saudara yang tidak seberuntung kita. Maka atas perintah Ahmad Sahroni dia ingin klub mobil yang paling banyak melakukan charity dan pelestarian lingkungan," ujar Rudy.



Sahroni menyambung pernyataan Rudy. Melalui klub ini Ia juga ingin membangun citra pemilik supercar tidak selalu arogan.

"Saya sepakat dengan Pak Rudy, Tesla Club dibentuk untuk melakukan kegiatan sosial donasi dan juga lingkungan hidup. Jangan sampai dianggap kita bermain supercar karena ugal ugalan," timpalnya.

Dalam acara pelantikan ini juga turut dihadiri beberapa perwakilan dari komunitas mobil supercars di lndonesia seperti Lamborghini Club Indonesia, Ferrari Club Indonesia, McLaren Club lndonesia, Porsche Club lndonesia, Bentley Drivers Club Indonesia, Rolls Royce Owners Club lndonesia, M Owners Club Indonesia.

Simak Video "Ahmad Sahroni dan Bamsoet Pimpin Klub Mobil Listrik Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com