Minggu, 08 Des 2019 16:01 WIB

Kendala Pakai Mercy Tua saat Keliling 49 Negara dari Banten

Pradito Rida Pertana - detikOto
Foto: Pradito Rida Pertana


Akhirnya, rombongan berhasil melintas Balochistan hingga mencapai perbatasan Iran. Bahkan, sekitar 1.000 kilometer ia dan rombongan mendapat pengawalan dari Pemerintah Pakistan. Selain Pakistan, ia juga mendapat pengalaman saat melintas di Asia Tengah, khususnya Kyrgyzstan.

Kendala Pakai Mercy Tua saat Keliling 49 Negara dari BantenFoto: Pradito Rida Pertana


"Di Kyrgyzstan kami menempuh 300 kilometer selama 2 hari, itu karena jalannya terdiri dari bebatuan dan naik turun. Padahal biasanya dalam sehari kami bisa menempuh jarak 700-800 kilometer dengan mobil tua ini," katanya.



Menurutnya, jalur di Asia Tengah memang rata-rata memiliki medan yang cukup berat, seperti saat berada di Kazakhstan, Kyrgyzstan dan Uzbekistan. Sedangkan untuk jalur di negara-negara Eropa, seperti Rusia jalurnya tidak seberat di Asia Tengah.

Pengalaman tak terlupakan juga dialami mereka saat melintas di North Cape Tunnel, Norwegia, sebuah terowongan panjang di bawah laut dengan kedalaman 200 meter di bawah permukaan laut. Saat itu salah satu mobil yang dikendarai mengalami masalah.

"Pas di kedalaman 212 meter di bawah permukaan laut, di North Cape Tunnel Norwegia baut as roda putus (mobil sedan). Tapi berhasil kami atasi karena kami bawa sparepart sendiri, pokoknya sparepart yang kecil-kecil itu yang kepakai seperti baut as roda, bearing dan karet seal di kaki-kaki," katanya.
Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "'Mercedes Benz' Ini Dibuat dari Kayu, Seperti Apa?"
[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com