ADVERTISEMENT
Selasa, 20 Agu 2019 17:44 WIB

Wujud Pencinta Toyota Sienta Merayakan Kemerdekaan RI

Rizki Pratama - detikOto
Komunitas Toyota Sienta Foto: Tosca Komunitas Toyota Sienta Foto: Tosca
Jakarta - Kalla Toyota selaku diler Toyota di Makassar bersama Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) menggelar public display bertajuk "Merdeka Punya Toyota" di Atrium Mall Panakkukang, Makassar pada 15-18 Agustus 2019. Dalam kegiatan tersebut TOSCA juga tampil dengan mengadakan Toyota Sienta Day 2019.

Perayaan kemerdekaan ini menyajikan berbagai kegiatan hiburan seperti fun photo contest, coaching clinic safety driving, workshop safety driving, lomba foto kendaraan, lomba mewarnai anak, hingga fun mini touring menuju Malino, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Peserta kegiatan ini terbuka untuk umum dan setidaknya 300 orang turut serta memadati lokasi kegiatan.



Dalam kegiatan Coaching Clini safety driving, TOSCA mengajak semua pengguna kendaraan agar selalu menaatu aturan lalu lintas. Kegiatan ini diisi dengan pengetahuan mendasar menjadi pengemudi yang pintar, memahami fitur keamanan hingga pengecekkan kendaraan. Kegiatan edukasi ini merupakan bagian dari tanggung jawab komunitas mobil Sienta yang mengedepankan ssafety driving.

Sementara itu kegiatan puncak diisi dengan Fun Mini Touring pada Minggu (18/8/2019). Mini Toring ini diikuti oleh 6 kendaraan anggota TOSCA dengan tujuan Malino, Gowa. Rute yang dikenal dengan dataran tinggi dan berliku ini dipilih agar peserta dapat merasakan kenyamanan maksimal dari mobil kesayangan mereka.



Ketua Umum Tosca, Nandang Sugianto berharap kegiatan seperti ini akan rutin diadakan di seluruh Indonesia. Tentunya kegiatan seperti ini juga kesempatan untuk saling berbagi kecintaan terhadap sesama pemiliki mobil Toyota Sienta se-Indonesia.

"Sienta Fun Day 2019 ini merupakan kegiatan TOSCA pusat yang akan berkelanjutan diseluruh Indonesia. Ini sebagai bentuk kecintaan member TOSCA terhadap mobil Toyota Sienta dan moment saling berbagi kepada masyarakat umum," jelas Nandang.

TOSCA mendeklarasikan diri pada tanggal 30 Oktober 2016. Saat ini sudah ada 1.500 Member TOSCA di Seluruh Indonesia yang terbagi dalam 16 Chapter baik di Pulau Jawa, Sumatra, Sulawesi dan Bali.

Simak Video "Mobil Listrik Perdana Lexus Seperti Burung Camar"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com