Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 17 April 2018, 09:23 WIB

Komunitas Mobil Putih Dukung Atlet Disabilitas

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Komunitas Mobil Putih Dukung Atlet Disabilitas Foto: WCC de' Batavia
Jakarta - Komunitas mobil putih di Indonesia, White Car Community de' Batavia (Chapter Batavia) ingin memberikan sesuatu yang berbeda di ulang tahun mereka yang ke-5. Tahun ini mereka mencoba memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia dengan membantu para atlet.

Perayaan ulang tahun bertemakan "Hi5" telah berlangsung di Gedung Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Jakarta. Dengan konsep yang unik dan menarik yaitu memberikan inspirasi kepada para tamu undangan, semua member White Car Community (WCC), serta member lintas komunitas yang hadir dengan melibatkan salah satu atlet disabilitas bidang lompat jauh Setyo Budi Hartanto dan anak-anak disabilitas dari Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta, dimana hari tersebut bertepatan juga dengan peluncuran Sukseskan Atlet Indonesia.

Konsep peringatan ulang tahun Komunitas Mobil Putih (White Car Community) ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Konsep ini berfokus pada kegiatan melayani, sesuai dengan slogan yang dimiliki oleh White Car Community de' Batavia (WCC) yaitu 'White Car - White Heart - White Spirit, dimana warna putih itu sendiri berarti bersih dan mampu memberikan energi positif kepada semua orang.

"Konsep perayaan ulang tahun WCC de' Batavia yang ke 5 tahun ini ingin memberikan inspirasi kepada semua para tamu undangan beserta member dari White Car Community itu sendiri dan member dari Lintas Komunitas bahwa masih ada saudara-saudara kita di luar sana dengan segala keterbatasan yang mereka miliki, mereka mampu berkarya secara maksimal dengan tetap tersenyum dan memiliki semangat yang luar biasa. Di akhir acara, kita menyanyikan lagu ulang tahun, meniup lilin dan memotong kue bersama dengan atlet disabilitas, anak-anak disabilitas, beserta dengan semua tamu undangan yang hadir," ujar Ketua Pelaksana "White Car Community de' Batavia 5th Years Anniversary Astrellita di Jakarta.

Perayaan ulang tahun yang berlangsung di Gedung Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Jakarta ini dihadiri oleh pejabat Kemenpora Asdep Industri dan Promosi Olahraga Sandi Suwardi Hasan beserta jajarannya, member White Car Community (WCC) dari beberapa Chapters, serta 70 komunitas mobil lain di Jakarta.

"Saya terinspirasi dari mereka disabled, mereka tetap bersemangat berjuang walaupun mereka kurang sempurna, namun masih dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya maupun bagi Negara, seperti Bapak Setyo Budi Hartanto," ujar Ketua Chapter WCC de' Batavia Alsanto.

"Saya sangat senang sekali dapat diundang hadir dalam acara Perayaan Ulang Tahun WCC de' Batavia yang ke 5 tahun. Acaranya sangat luar biasa dan semoga dapat menginspirasi rekan-rekan semua," ujar Setyo Budi Hartanto.

Begitu pula, acara ini memberikan kesan dan makna tersendiri bagi Dilles, salah satu tim pengisi acara; Bittersweet Accoustic yang merupakan member White Car Community. "Acara ini luar biasa keren sekali dan sukses, meski cuaca panas namun tamu undangan terus berdatangan. Semoga acara ini dapat memberikan pelajaran berharga untuk kita semua yang hadir," ujarnya.

Sebelum perayaan ulang tahun ini berlangsung, pada tanggal 24 Maret 2018, para member komunitas WCC de' Batavia berkumpul untuk membentuk sebuah konfigurasi Huruf WCC dan angka 05 dari kendaraan / mobil putih para member di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta. Konfigurasi ini bertujuan untuk memberikan semangat kompak dari member-member WCC de' Batavia dalam menyambut acara "WCC de' Batavia 5 th Years Anniversary" dengan tema "Hi5".

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed