Sabtu, 31 Mar 2018 14:22 WIB

Nostalgia! Aneka Mobil Klasik Nongkrong Bareng di Karawaci

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Pameran dan kontes mobil classic & retro di Max Box Lippo Karawaci, Tangerang. (Foto: Rifkianto Nugroho) Pameran dan kontes mobil classic & retro di Max Box Lippo Karawaci, Tangerang. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Tangerang - Ada pemandangan menarik di kawasan Karawaci Tangerang, tepatnya di parkiran Lippo Village. Aneka mobil jadul diparkir di sana.

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) menggelar pameran sekaligus kumpul-kumpul para pencinta mobil klasik di Indonesia, baik itu tua maupun muda. Acara ini memang sengaja digelar untuk memunculkan para generasi baru pecinta mobil klasik di Indonesia. Acara bertajuk Classic For The Young Generation ini dihadiri oleh ratusan jenis mobil klasik dan berbagai merek yang bertempat di Maxx Box Lippo Village Karawaci.

Mobil VW Kodok dan Alpina, siapa yang suka mobil ini?Mobil VW Kodok dan Alpina, siapa yang suka mobil ini? Foto: Rifkianto Nugroho




"Tujuannya adalah menggandeng dan mencari anggota-anggota baru para pecinta mobil klasik maupun retro untuk berkumpul bersama, sharing, antara anggota yang senior dengan yang bibit-bibit muda generasi baru," ujar Ketua Umum PPMKI, Rony Arifudin, kepada detikOto, di Karawaci, Tangerang, Sabtu (31/3/2018).

Mobil lawas datang dari berbagai kota termasuk BaliMobil lawas datang dari berbagai kota termasuk Bali Foto: Rifkianto Nugroho


Selain itu, acara ini digelar juga untuk menyatukan dan mempererat hubungan antar pecinta mobil klasik dari berbagai merek. "Kan kadang suka bikin acara sendiri-sendiri, mobil klasik Prancis bikin sendiri, yang Amerika bikin sendiri dan lainnya, waktunya habis, jadi dari pada kayak gitu mending dibarengin saja," kata Rony.



Acara yang rutin digelar tahunan ini diharapkan dapat menimbulkan dampak positif bukan hanya untuk PPMKI namun untuk industri otomotif Indonesia.

"Acara ini rutin digelar biasanya hanya untuk yang tua-tuanya saja kali ini ngundang yang lain juga yang muda-muda, komunitas juga. Karena mobil tua ini juga merupakan warisan bangsa Indonesia juga, mobil bersejarah juga, seperti mobil eks Bung Karno," pungkas Rudy.


(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed