Kamis, 29 Mar 2018 13:10 WIB

Mobil Jadul sampai Mobil Baru Siap Tempuh Jakarta-Timor Leste

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Kijang Buaya yang siap jelajah Jakarta-Timor Leste. Foto: Khairul Imam Ghozali Kijang Buaya yang siap jelajah Jakarta-Timor Leste. Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Komunitas pencinta Toyota, Toyota Owners Club (TOC), akan kembali memulai touring lintas negara. Kali ini negara tujuannya adalah Timor Leste. Mobil tua bangka berupa Kijang Buaya pun ikut dalam touring.

Jika tahun lalu hanya dua komunitas yakni Toyota Kijang Community Indonesia (TKCI), dan Velozity, kali ini Toyota Sienta Community Indonesia (TOSCA) ikut serta dalam perjalanan.



Selain untuk membuktikan kemampuan mobil dari produsen asal Jepang, perjalanan ini juga akan memberikan informasi tujuan wisata yang menarik.

"Toyota Astra Motor (TAM) mendukung aktivitas TOC ini. Selain menjadi ajang untuk membuktikan durability mobil-mobil Toyota dalam menempuh jarak yang cukup jauh dengan medan jalan yang beragam, aktivitas ini juga akan mengeksplorasi destinasi wisata menarik sepanjang rute perjalanan, sehingga bisa menjadi informasi yang positif bagi masyarakat," ujar President Director TAM, Yoshihiro Nakata, di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (29/3/2018).

Perjalanan menuju Ibu Kota Timor Leste, Dili, yang menempuh jarak 6.800 km ini akan melintasi enam pulau dan menyeberangi lima selat. Perjalanan kali ini lebih jauh dari perjalanan sebelumnya yakni Pontianak-Malaysia-Brunei Darussalam dengan jarak 3.000 km.



"Ini merupakan perjalanan terjauh dari yang sebelumnya dilakukan TKCI dan Velozity, dan kami sebagai anggota baru dalam perjalanan ini mengharapkan support dari semua pihak," ujar Ketua Umum Tosca, Indra Cahyadi.

Touring akan memakan waktu sekitar satu bulan, dimulai hari ini (29/3/2018) dan finis pada akhir April 2018. Dalam perjalanan ini para peserta masing-masing menggunakan satu unit Kijang Buaya, All New Kijang Innova, Avanza Veloz, Grand New Veloz, dan All New Sienta, dengan rute Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores dan Timor Leste. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed