Senin, 26 Feb 2018 17:24 WIB

'Pimp My Ride' untuk Karimun Kotak Demi Sahabat

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kondisi mobil setelah direstorasi. Foto: Dok. Facebook Pujiyono Wahyuhadi Kondisi mobil setelah direstorasi. Foto: Dok. Facebook Pujiyono Wahyuhadi
Jakarta - Pimp My Ride juga bisa direalisasikan demi sahabat. Komunitas yang tergabung dalam Karimun Club Indonesia (KCI) pun melakukan restorasi Karimun kotak milik sahabatnya menjadi lebih segar.

Pujiyono Wahyuhadi, dalam akun Facebook-nya menceritakan tentang 'Pimp My Ride' untuk mobil sahabatnya. Teman-teman dekat Antono Purnomo (almarhum) merestorasi mobil Karimun Kotak bernama Blumun itu karena mobil akan digunakan oleh istri almarhum, Nina Mufrina dan anak-anaknya.

Kondisi mobil sebelum direstorasiKondisi mobil sebelum direstorasi Foto: Dok. Facebook Pujiyono Wahyuhadi


"Almarhum juga sempat bercerita mengenai beberapa permasalahan di mobilnya," tulis Pujiyono di Facebooknya.

Awal Februari kemarin, Nina menghubunginya untuk membetulkan kaki-kaki mobil bernama Blumun tersebut. Dia pun membawa unit mobilnya ke Yovi Motor.

"Saya juga langsung kontak rekan2 lain, terutama rekan-rekan pengda/korwil, maupun perorangan, di area Jabodetabek mengenai rencana restorasi ini. Gayung pun bersambut. Donasi dan sumbangan2 mengalir dalam waktu singkat," kata Pujiyono.

Proses pengerjaan restorasi Karimun kotakProses pengerjaan restorasi Karimun kotak Foto: Dok. Facebook Pujiyono Wahyuhadi


Mobil pun dipinjam selama dua minggu untuk diperbaiki. Tapi, tak hanya kaki-kaki yang diperbaiki, diam-diam anggota KCI itu merestorasi si Blumun.

Ada beberapa bagian yang diganti. Di antaranya adalah shock breaker, tie-rod, as roda, engine mounting, hingga busi. Komunitas itu juga melakukan tune up sampai gurah solar. Headlamp dan foglamp tak ketinggalan diganti juga.

Tak cuma itu, Karimun Kotak tersebut kemudian dicat ulang dengan warna aslinya, Banzai Blue. Interior turut dibenahi, karpet diganti, head unit diganti dengan Pioneer double DIN, serta penambahan TV Head Rest. Subwoofer yang rusak juga diganti.

'Pimp My Ride' untuk Karimun Kotak Demi Sahabat'Pimp My Ride' untuk Karimun Kotak Demi Sahabat Foto: Dok. Facebook Pujiyono Wahyuhadi


"Kami baru sadar, ternyata ban depan dan belakang Blumun beda ukuran, dan salah satu ban belakangnya sudah 'bunting', yang membuatnya tidak aman. Kami ganti kedua ban belakang dengan yang baru, disamakan ukurannya dengan yang depan, berikut spooringnya," cerita Pujiyono.

Istri Antono Purnomo (almarhum), Nina, tidak mengetahui bahwa mobilnya sudah disulap seperti baru lagi. Mobil pun diserahkan ke Nina di markas KCI Bintaro. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed