Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 09 Februari 2018, 18:51 WIB

Part Tambahan Khusus Agya dan Ayla Biar Agar Lebih Ngebut ala Komunitas

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Part Tambahan Khusus Agya dan Ayla Biar Agar Lebih Ngebut ala Komunitas Toyota Agya Foto: Luthfi Andika
Jakarta - Otolovers pernah dengar komponen namanya corong baper? Ya, corong baper merupakan sebuah komponen tambahan khusus untuk Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, namun untuk yang tipe lama.

"Di Agya atau Ayla baru tidak bisa (corong baper hanya untuk di Agya dan Ayla model lama-Red)," ujar Ketua Umum Toyota Agya Club, Lukman Hakim, kepada wartawan, di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Corong baper ini kata Lukman, merupakan hasil dari riset para pemilik Agya dan Ayla lama. Corong baper ini diklaim bisa menambah performa mobil, meski belum ada pengujian resmi dari pengalaman yang sudah menggunakannya corong baper ini terbukti manfaatnya.

"Bagi sebagian member itu mungkin kebanyakan sudah coba pakai, mungkin dari testimoni mereka nafas mobil lebih panjang," kata Lukman.

"Kalau hitungan pastinya belum tahu, tapi kalau dari kitanya sih ngerasanya pas tarikan, rpm-nya lebih cepat naik," lanjutnya.

Corong baper ini lanjut Lukman menjelaskan dipasang pada lubang asupan udara atau intake mobil. "Bentuk kaya corong tapi atasnya lebih lebar, terbuat dari bahan stainless steels, di masukin ke lubang intake, jadi saringa udara setelah itu ada lobang ke intake ditaruh di situ," paparnya.

"Sudah banyak, saya juga pakai, harga Rp 100 ribu ada yang jual, kalau sekarang ada juga yang bikin sendiri," tutup Lukman, (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed