Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 11 Desember 2016, 12:12 WIB

Jakarta Velozity Chapter Kampanyekan Tak Buang Sampah dari Mobil

Dina Rayanti - detikOto
Jakarta Velozity Chapter Kampanyekan Tak Buang Sampah dari Mobil Foto: Dok.Jakarta Velozity Chapter
Bekasi -

Jakarta Velozity Chapter mengadakan kampanye bertajuk #JKTVelozityBersihdanAman berbarengan dengan Kopdar akhir tahun (Wrap Up), 4 Desember lalu. Kampanye tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Komunitas ini mengajak seluruh pengendara untuk menyimpan sampah di dalam mobil sebelum akhirnya menemukan tempat sampah dan membuangnya.

Kopdar ini dihadiri 120 anggota Jakarta Velozity Chapter di Hotel Santika Harapan Indah, Bekasi Utara. Kegelisahan warga soal masih banyaknya mobil yang membuang sampah sembarangan membuat Jakarta Velozity Chapter tergerak melakukan kampanye ini. Para member turun ke jalan membagikan stiker ke pengendara umum di jalanan untuk ikut peduli dan melakukan hal sederhana itu sehari-hari. Selain itu juga memberikan donasi berupa peralatan untuk petugas penyapu jalan.

"Dalam kegiatan kampanye, kami pengguna Veloz ingin mengajak dan mengingatkan pentingnya akan kepedulian dengan tidak membuang sampah dari dalam mobil. Hal ini tercetus karena masih banykanya pengendara mobil bagus tidak ingin kotor mobilnya lalu langsung membuang ke jalan. Padahal akibatnya lebih besar membuang sampah ke jalan dibandingkan kita simpan sementara sampah kita di dalam mobil," kata Ketua Chapter Jakarta Velozity, Dimas Bramanti.

Kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi sesama anggota Velozity Chapter Jakarta. Kampanye ini juga didukung oleh beberapa pihak, yaitu Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah, Hotel Amaris Thamrin City, Hotel Amaris Juanda, Hotel Amaris Panakukang Makassar, GT Radial, Tupperware, No Doubt Smart Control, dan Rotary Bintaro.


(dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed