Senin, 21 Nov 2016 19:01 WIB

Klub Pecinta Toyota Etios Valco Bantu Korban Banjir Karawang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Komunitas TEVCI Purwasuka Foto: Komunitas TEVCI Purwasuka
Karawang - Klub pecinta Toyota Etios Valco yang tergabung dalam Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) menunjukkan kepeduliannya kepada korban banjir di Karawang. Curah hujan yang tinggi dalam sepekan terakhir membuat debit air di Sungai Citarum dan Cibeet naik sehingga ribuan rumah yang terletak di bantaran sungai terjangan banjir.

Member TEVCI Purwasuka (Purwakarta Subang Karawang) pun melakukan penggalangan dana bagi korban banjir Pada Jumat, (18/11/2016), TEVCI Purwasuka yang diwakili Herry dan Mufit berangkat ke lokasi banjir di daerah Batu Jaya.

"Mayoritas member kita kan lagi kerja, jadi kita perwakilan saja, lagian jalan ke lokasi kan jauh dan sempit," kata Herry Kechap Purwasuka.

Daerah Batu Jaya memang daerah langganan banjir. Menurut Kepala Desa, warga enggan pindah karena mayoritas warganya adalah petani.

Imbauan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur karawang sampai dua minggu kedepan. "Kemungkinan Desember yang terparah," ungkap Tri Budiarto Kepala Deputi II BNPB.

Dengan mengadakan acara bakti sosial ini, diharapkan anggota TEVCI maupun semua kalangan masyarakat lebih meningkatkan lagi kepekaan akan sesama, terutama yang terkena musibah dan meningkatkan rasa kekeluargaan dengan warga sekitar serta memupuk solidaritas dan kekompakan antar member TEVCI.

"Besar harapan dengan baksos ini kita akan selalu mengingatkan akan pentingnya tolong menolong dan rasa kebersamaan akan lebih terjalin lagi, semoga TEVCI Purwasuka tetap solid dan kompak serta lebih kritis dengan kejadian-kejadian yang menimpa saudara-saudara kita," tutup Herry. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com