TSVC Adakan Baksos Serentak di 6 Kota

- detikOto
Jumat, 02 Agu 2013 12:58 WIB
Jakarta - Toyota Soluna Vios Club (TSVC) selama bulan suci Ramadhan 1434 H melakukan kegiatan sosial serentak di 6 chapternya yakni TSVC Padang, TSVC Palembang, TSVC Serang, TSVC Bogor, TSVC Semarang dan TSVC Surabaya pada tanggal 27 Juli 2013 lalu.

TSVC Chapter serang di hadiri 21 kendaraan dengan varian sedan Toyota Soluna dan Toyota Vios melakukan bakti sosial dengan mengunjungi sebuah pondok pesantren Al-Quraniyyah Maulana Hasanudin Banten yang satu komplek dengan Mesjid Agung Banten, mereka memberi santunan berupa uang dan sembako. TSVC serang tidak sendiri mereka menggandeng Dealer utama Toyota Yakni AUTO2000 cabang pandegelang Serang.

Sedangkan TSVC Chapter Bogor dihadiri oleh ketua umum TSVC baru yaitu Frendy Muliatua dan diikuti oleh 30 kendaraan sedan gabungan Toyota Soluna dan Toyota Vios. Bakti Sosial dilakukan di Yayasan Penyantyn Yatim , Cijahe, Bogor. Sumbangan disalurkan dalam bentuk santunan uang tunai, sembako, pakaian dan sendal.

Tidak jauh dengan TSVC Capter Serang dan Bogor, TSVC Chapter Padang juga melakukan kegiatan sosial dengan mengunjungi Panti Khusus Anak Mentawai yang menampung 53 orang anak-anak yatim piatu, terlantar dan mualaf. tambahan dari di padang mereka juga menyumbangkan pakaian dan sarung layak pakai.

Sementara tiga TSVC Chapter lainnya yaitu TSVC Chapter Palembang, TSVC Chapter Semarang, dan TSVC Chapter Surabaya melakukan hal yang tidak jauh berbeda hanya saja TSVC Chapter Surabaya melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan makanan Sahur di jalan yang terangkai dalam kegiatan Sahur On The Road dan membagikan Takjil sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang berpuasa.

Sedangkan TSVC Palembang bersama 7 klub otomotif roda 4 lainnya juga melakukan Sahur On The Road di Taman Polda Sumsel tepat pukul 02.00 WIB. TSVC Surabaya bersama dengan FK3O East (Forum Komunikasi Klub & Komunitas Otomotif) membagikan makan Sahurnya di sekitar jalan Jagir Wonokromo. terakhir TSVC Chapter Semarang membagikan 150 bungkus Takjil untuk pengendara yang melintas sekitar jalan Pahlawan Semarang dan menggandeng Produsen makanan Mayora dan TRAC Astra Rent A car demi menjaga kelancaran acara ini,

Kegian tersebut meruoakan program Kegiatan utama TSVC yang diselenggarakan di Bulan Ramadhan, bertujuan agar segenap Member TSVC dapat mempunyai jiwa berbagi dan peduli kepada masyarakat yang menjalankan ibdah puasa dan membutuhkan.

Fredy Muliata selaku Ketua Umum TSVC juga mengungkapkan bahwa TSVC tidak hanya merupakan klub yang santun dijalan, kencang di lintasan, tetapi juga memiliki rasa sosial yang tinggi terhadap masyarakat dan TSVC di dunia otomotif dikenal sebagai kbub yang mempunyai kegiatan positif

"Semoga kegiatan ini mendapatkan berkah bagi seluruh peserta dan bermanfaat bagi yang menerimanya. semoga tahun-tahun mendatang acara ini akan ada terus" ujar Rizky basworo selaku Founder TSVC.

(ikh/ddn)