Banjir Promo Mobil Baru di Jakarta Auto Week Pekan Depan, Catat Tanggalnya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 02 Mar 2022 19:38 WIB
Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 digelar di ICE, BSD, Tangerang. Gaikindo tidak menargetkan angka penjualan dalam pameran ini.
Gaikindo akan menggelar Jakarta Auto Week di JCC, Senayan pekan depan. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan menggelar Jakarta Auto Week pekan depan, tepatnya pada 12-20 Maret 2022. Pameran otomotif ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Jakarta Auto Week atau JAW akan menghadirkan beragam promo menarik untuk pencinta otomotif. Salah satunya adalah diskon pajak yang masih berlaku bulan ini.

Gaikindo menyampaikan akan terus berupaya mendorong penjualan di sektor industri otomotif melalui pelaksanaan Jakarta Auto Week. Penyelenggaraan Jakarta Auto Week bertepatan dengan masih berlakunya relaksasi PPnBM tahun 2022.

"Relaksasi PPnBM secara signifikan telah mendorong penjualan di sektor industri otomotif Indonesia, namun kebijakan tersebut akan berangsur berkurang, oleh karena itu, konsep Jakarta Auto Week sebagai ajang promo otomotif adalah upaya kami untuk tujuan yang sama, untuk dapat secara maksimal memicu penjualan otomotif secara masif diawal tahun ini," ujar Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo.

Menurut Nangoi, Jakarta Auto Week 2022 akan menjadi ajang yang tepat untuk memanfaatkan masih berlakunya kebijakan relaksasi PPnBM. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai promo lainnya yang ditawarkan para peserta Jakarta Auto Week. Merek otomotif yang bakal nimbrung di Jakarta Auto Week antara lain Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling serta industri pendukung otomotif lainnya.

Gaikindo menyebut, Jakarta Auto Week akan tetap diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat. Pengunjung yang hadir harus memastikan telah memenuhi beberapa syarat, yaitu untuk pengunjung yang berusia 12 tahun ke atas telah memenuhi vaksin lengkap dua kali dosis dan minimal satu kali dosis untuk anak berusia 6-12 tahun, serta telah terdaftar diaplikasi PeduliLindungi.

"Tiket Jakarta Auto Week tersedia sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang diberlakukan pemerintah. Kami juga membagi kehadiran pengunjung menjadi tiga sesi setiap harinya dan memastikan akan berjalan sesuai dengan prokes," ujar Rizwan Alamsjah selaku Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Tiket Jakarta Auto Week hanya akan tersedia secara online pada aplikasi Auto360, yang tersedia padaAppstoredanPlaystore. Tiket Jakarta Auto Week akan terbagi menjadi tiket Weekdays Senin-Jumat seharga Rp 50.000 dan tiket Weekend yang berlaku pada Sabtu-Minggu seharga Rp 70.000.



Simak Video "Mobil Rusia yang Mau 'Invasi' di Indonesia Jadi Nggak?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)