Catat Tanggalnya! Pameran Jakarta Auto Week Diundur

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 16 Feb 2022 15:45 WIB
Pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021 tetap menampilkan Sales Promotion Girl (SPG), Tangerang, Sabtu (13/11/2021). Keberadaan bidadari penjaga booth otomotif di pameran GIIAS ini menjadi strategi agen pemegang merek (APM) untuk menarik pengunjung menyambangi booth mereka.
Ilustrasi pameran otomotif Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Pameran khusus mobil, Jakarta Auto Week (JAW) 2022 mundur satu minggu dari jadwal semestinya. Gaikindo akan melaksanakan pameran JAW 2022 pada 12 - 20 Maret 2022.

Jakarta sebagai kota penyelenggara diketahui memasuki PPKM level 3, Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, penyesuaian ini dilakukan untuk persiapan yang lebih maksimal.

"Gaikindo optimis untuk tetap menyelenggarakan pameran Jakarta Auto Week dengan sedikit waktu penyesuaian. Kami yakini dengan waktu penyesuaian satu minggu akan memberikan hasil yang lebih baik untuk semua peserta dan juga untuk para pengunjung Jakarta Auto Week," ujar Nangoi dalam keterangan resminya, Rabu (16/2/2022).

Nangoi juga mengatakan akan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum. Pihaknya akan memantau perkembangan kondisi kesehatan masyarakat, dan kebijakan Pemerintah untuk menentukan keputusan selanjutnya terkait penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022.

Rizwan Alamsjah, selaku Ketua III GAIKINDO sekaligus ketua penyelenggara pameran GAIKINDO menyampaikan bahwa Jakarta Auto Week 2022 akan menjadi ajang promo otomotif yang menggunakan hampir seluruh area Jakarta Convention Center (JCC).

Jakarta Auto Week 2022 menghadirkan merek yang menjadi bagian anggota GAIKINDO , diantaranya; Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Selama pameran berlangsung.akan terdapat promo dan penawaran spesial.

Rizwan menekankan kembali bahwa berlangsungnya peyelenggaraan JAW 2022 akan sangat bergantung dengan kondisi kesehatan masyarakat, pihak penyelenggara juga akan terus berkoordinasi dengan seluruh pihak yang terlibat terkait penyelenggaraan Jakarta Auto Week untuk memastikan bahwa pameran tersebut dapat berjalan baik dan sesuai dengan kebijakan pemerintah yang berlaku.

"Sejalan dengan berbagai upaya persiapan penyelenggaraan pameran Jakarta Auto Week agar dapat berjalan sesuai harapan dan sebaik mungkin, tentunya Kami akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat demi kenyaman bersama dan agar kita semua selalu dalam kondisi sehat," tutur Rizwan.


Seluruh pihak yang akan terlibat dalam persiapan hingga penyelenggaraan JAW diwajibkan sudah menjalani vaksin lengkap 2x dosis, terdaftar diaplikasi PeduliLindungi, selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak saat berada di area pameran JAW.

Pameran Jakarta Auto Week akan hadir secara offline di Jakarta Convention Center (JCC) - Senayan pada 12-20 Maret 2022, dan juga dapat ditemukan secara online diaplikasi Auto360, pada Appstore dan Playstore.



Simak Video "Kesan Pengunjung Terkait Pelaksanaan GIIAS 2021 di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)