ADVERTISEMENT

Jakarta PPKM Level 3, Pameran IIMS 2022 Diundur

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 07 Feb 2022 15:34 WIB
Jakarta -

Pemerintah memutuskan untuk menaikkan level PPKM di sejumlah daerah, termasuk di DKI Jakarta, menjadi PPKM Level 3. Hal ini membuat pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 diundur.

Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS 2022 memutuskan untuk menggeser jadwal IIMS. Semula, IIMS 2022 dijadwalkan pada pekan depan, 17-27 Februari 2022. Karena status PPKM meningkat, maka IIMS 2022 diundur ke tanggal alternatif yang sudah disiapkan sebelumnya bersama pihak JIExpo Kemayoran, yaitu 31 Maret - 10 April 2022.

"Keputusan ini diambil sejalan dengan kondisi PPKM Level 3 DKI Jakarta yang diumumkan hari ini (07/02) oleh Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengenai peningkatan level PPKM Jabodetabek, DIY, Bali Bandung raya naik ke level 3. Terlebih lagi, data terbaru dari BNPB (06/02), jumlah tambahan kasus pasien positif Covid-19 sebanyak 36.057 orang dan tersebar di 34 Provinsi di Indonesia. Selain itu, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin memperkirakan kenaikan kasus Corona masih akan terjadi dalam dua sampai tiga pekan ke depan," sebut Dyandra Promosindo dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, mundurnya jadwal IIMS 2022 juga diambil Dyandra sejalan dengan beragam kebijakan, seperti diberlakukannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen dari kapasitas ruang kelas di daerah termasuk kategori PPKM Level 2, dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup sementara beberapa ruas jalan, serta Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan yang menerapkan Crowd Free Night (CFN) untuk mencegah dan mengantisipasi peningkatan kasus positif Covid-19 di Tangerang Selatan mulai pukul 00.00 - 04.00 WIB.

"Sebagai Professional Event Organizer, Dyandra Promosindo memutuskan untuk menunda penyelenggaraan IIMS 2022 dengan mengutamakan faktor kesehatan, keselamatan dan kenyamanan para pihak yang terlibat dalam pameran IIMS 2022," sebut Dyandra.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo mengatakan, pihaknya selalu memantau perkembangan dari penularan COVID-19. Dyandra Promosindo juga telah mempertimbangkan berbagai langkah sebelum menggelar IIMS 2022.

"Termasuk saran dan masukan dari calon exhibitors yang juga memiliki concern yang sama terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid - 19. Dan sebagai upaya mengambil tindakan preventif, kami menggeser pelaksanaan IIMS 2022, tetap di semester satu tahun ini, yaitu 31 Maret hingga 10 April 2022."

"Kita semua berharap situasi semakin kondusif dan kami akan selalu mematuhi anjuran pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Kami berharap hal ini dapat berkontribusi untuk membantu pencegahan penularan di DKI Jakarta," ucap pria yang akrab disapa Kohen.

(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT