ADVERTISEMENT

Peserta Lebih Banyak, IIMS 2022 Pasang Target Rp 3 Triliun

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 15 Jan 2022 16:41 WIB
Hari ini MINI Indonesia meluncurkan the new MINI Countryman pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, Jakarta, Kamis (22/4/2021).
IIMS 2022 diikuti lebih banyak peserta dibanding tahun 2021 (Grandyos Zafna/detikoto)
Jakarta -

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 rencananya akan digelar pada 17 - 27 Februari 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran otomotif berskala internasional ini optimistis mengalami pertumbuhan dibanding tahun sebelumnya.

Rudi MF, Project Manager IIMS 2022 menyatakan peserta tahun ini lebih banyak dari perhelatan sebelumnya. Maka dari itu pihaknya meyakini nilai transaksi bisa lebih besar dari IIMS Hybrid 2021.

"Tahun 2022 line up lebih banyak kami targetkan 3 triliun jumlah transaksi keseluruhan 6 ribu unit. Pada saat normal kondisi itu Rp 4,2 triliun transaksinya. Itu memang cukup bisa dikatakan peak-nya," kata Rudy saat media gathering di Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2022).

"2020 kita tidak ada pameran. 2021 dengan hybrid syukurnya masih tercipta Rp 2,2 triliun transaksi atau 4 ribu sekian ratus mobil motor terjual," tambah dia.

"Tahun 2022 dengan melihat line up brand lebih banyak, roda dua lebih banyak. Kami targetkan jumlah transaksi angkanya Rp 3 triliun. Untuk jumlah transaksi sepeda motor dan mobil 6.000 unit," jelas Rudy.

Hadir di Hall A dan Hall D JIExpo Kemayoran, brand mobil yang turut memeriahkan IIMS antara lain BMW, Hyundai, Chery sebagai brand pendatang baru, Honda, MG, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling. Lalu dari importir umum, Prestige Motorcars akan menghadirkan taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik Tesla.

Sementara untuk sepeda motor seperti AHM, Benelli-Keeway, Kawasaki, Vespa dan Yamaha. Selain itu lini kendaraan roda dua akan diramaikan oleh brand listrik lokal Gesits dan Volta.

IIMS menggandeng Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) dan deretan merek aksesoris lainnya, dengan harapan industri pendukung akan mendapatkan momentum peningkatan sales pada awal tahun.

Pada aksesoris dari asosiasi PAHAMI brand yang ikut serta yaitu AR Evolution, Arvia, Asuka, Black Rhino, Blackvue, DNY, Dorfree, Ferrox, Hurricane, JSL, Motherpolis, MS, Prime, Savini, Nine, SS, Tein, THS, Venom, Wizzard Fire, Work Wheels, Zen Wheels.

Tak hanya itu, deretan brand Aftermarket juga sudah dipastikan hadir pada IIMS 2022, di antaranya American Tool, American Secure, Auto Models, Autovision, Bay Fresh, Baze, Bowin, Deride, Glade, Grex, KIT Grand Prix, Komine, Maxpower, Maxpro, Nolan, Servvo, Shoei, Solargard, V-Kool Indonesia, Vrossi, X-lite, Yuasa Battery.

Berbagai kolaborasi akan hadir di IIMS 2022, dan dukungan pun berdatangan dari asosiasi otomotif untuk hadir seperti IIMS Community Experience, IIMS Formula Racing Electric Student Championship, IIMS Special Guest Experience, IIMS Test Drive & Ride Indonesian Automodified (IAM), Indonesian Custom E - Moto Expo & Championship, Indonesia Off-road Federation (IOF), Miss IIMS, PAHAMI Audio Contest, dan Parade & Talkshow Pembalap 3 Generasi.

Selain itu akan berpartisipasi juga Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) serta Riding with Love. Ajang ini kian semarak dengan hadirnya berbagai program baru seperti Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Road to MotoGP Indonesia.



Simak Video "Motor Listrik Custom Hasil Konversi Mejeng di IIMS, Tertarik Coba?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT