GIIAS 2022 Digelar Bulan Agustus, Ini Tanggalnya

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 22 Nov 2021 10:54 WIB
Toyota Avanza di GIIAS 2021
GIIAS 2021 diselenggarakan bulan Agustus. Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto
Jakarta -

GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2021 sudah diselenggarakan dari 11-21 November, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Tak berhenti sampai di situ, beberapa pameran otomotif akan dilaksanakan di sisa tahun ini dan juga tahun depan. Ada pameran apa saja?

Dijelaskan Presiden Direktur Sevent Event, Romi, selain GIIAS berskala internasional yang sudah diselenggarakan di ICE BSD City, Tangerang, pameran otomotif GIIAS dalam skala lokal juga akan diselenggarakan di Surabaya pada akhir tahun ini.

"Jadi kita tidak akan berhenti, terus bekerja. Nanti tanggal 8 Desember 2021 juga akan ada pameran di Surabaya," kata Romi dalam Closing Night GIIAS 2021 seperti dilihat detikOto di kanal YouTube GIIAS_ID, Senin (22/11/2021).

Kemudian di tahun depan, Sevent Event selaku EO (Event Organizer) yang ditunjuk Gaikindo, juga akan menggelar pameran otomotif Jakarta Auto Week pada bulan Maret 2022. Jakarta Auto Week merupakan pameran otomotif yang diprakarsai Kementerian Perindustrian. Berbeda dengan GIIAS, Jakarta Auto Week akan dikhususkan untuk penjualan kendaraan bermotor, sehingga bakal lebih banyak diskon dan program promo yang ditawarkan untuk konsumen.

"Selain Jakarta Auto Week, kita juga sudah mempersiapkan GIIAS untuk tahun depan. GIIAS 2022 akan diselenggarakan 11-21 Agustus di ICE (BSD City)," sambung Romi.

Tak hanya GIIAS berskala internasional, Romi juga mengatakan sudah menyiapkan jadwal GIIAS untuk daerah-daerah di Indonesia seperti yang dilakukan sebelum-sebelumnya.

"Nanti GIIAS juga akan ada di kota-kota lain, berseri. Ada di Kota Surabaya bulan September, GIIAS Medan bulan Oktober, dan ditutup di Makassar bulan November. Jadi kita sudah siapkan itu untuk tahun depan," jelas Romi.

(lua/din)