IIMS Hybrid Digelar Pekan Depan di JIExpo, Bakal Dibuka Jokowi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 09 Apr 2021 19:56 WIB
Suasana IIMS 2018
IIMS. Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta -

Pameran otomotif bakal kembali digelar setelah setahun kemarin sempat 'puasa' lantaran pandemi COVID-19. Mulai pekan depan, Indonesia International Motor Show (IIMS) akan digelar secara hybrid, online maupun offline yang berlokasi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara IIMS Hybrid 2021 menyebut bahwa IIMS Hybrid akan digelar mulai 15 April 2021 sampai 25 April 2021. Digelar di tengah pandemi COVID-19, Dyandra Promosindo berkomitmen menggelar IIMS Hybrid 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Kebetulan saja, Dyandra Promosindo melalui event IIMS Hybrid mendapat kesempatan pertama untuk melaksanakan event secara offline yang berbarengan dengan acara online," kata Hendra Noor Saleh dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (9/4/2021).

"Kami memiliki komitmen yang tinggi agar protokol kesehatan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, konsisten dan tanpa pandang bulu," sambung pria yang akrab disapa Kohen tersebut.

Rudi MF selaku Project Manager IIMS Hybrid 2021, menambahkan dengan konsep hybrid masyarakat yang di rumah dan tidak bisa ke JIExpo, Kemayoran, Jakarta bisa menikmati IIMS secara online.

"Seluruh Indonesia bahkan worldwide mudah mengakses apa yang terjadi di pameran di indonesianmotorshow.com," ucap Rudi.

Rudi menyebut, IIMS Hybrid akan dibuka pada 15 April 2021 di JIExpo, Kemayoran. Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan hadir dan membuka IIMS Hybrid ini. Namun, statusnya masih menunggu konfirmasi dari pihak Istana.

"Kita sudah bersurat kepada Bapak Presiden, sudah dikirim undangan, mudah-mudahan beliau di tengah-tengah kesibukannya hadir menyapa kita, memberi semangat kepada dunia MICE (Meetings, incentives, conferencing, exhibitions)," ujar Rudi.

Selain Presiden, IIMS juga direncanakan dihadiri oleh beberapa pejabat. Salah satu yang sudah terkonfirmasi adalah Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

"Per hari ini sudah confirm, Bapak Menteri Perindustrian berkenan hadir," katanya.

Bagi masyarakat umum, IIMS Hybrid bisa dinikmati mulai 15 April pukul 17.00 WIB. Untuk tanggal 16-25 April 2021, IIMS bisa dikunjungi Senin-Kamis pukul 12.00 sampai 21.00 WIB dan akhir pekan pukul 11.00 sampai 21.00 WIB.

Adapun merek otomotif yang ikut ada kendaraan roda empat, roda dua, dan aftermarket. Dari kendaraan roda empat, yang akan hadir adalah BMW, DFSK, Honda, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Prestige Motorcars, Renault, Toyota, dan Wuling. Untuk roda dua, mulai dari Benelli, Honda, Italjet, Kawasaki, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield, Vespa, dan Velocifero. Juga ada beberapa merek aksesori kendaraan roda dua dan roda empat.



Simak Video "Kenalkan si 'Bledhex', Komodo Listrik Buatan Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)