Jumat, 10 Jan 2020 08:45 WIB

Tampang Mirip Ducati, Motor Listrik Ini Bisa Melaju 320 Km/Jam

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Visor Down Foto: Visor Down
Jakarta - Perusahaan start-up asal Kanada memperkenalkan motor sport bertenaga listrik di Consumer Electronics Show (CES) 2020 Las Vegas, Amerika Serikat. Berbeda dengan motor sport listrik lain yang sudah beredar sebelumnya, motor ini tampil dengan desain yang sangat menarik.

Motor sport listrik ini diberi nama Damon Hypersport Pro. Sekilas desainnya amat mirip dengan motor sport Ducati Panigale seri V4. Terutama lekukan bodinya dan desain jok belakangnya.



Mengutip laman Visor Down, Damon Hypersport Pro akan mendapat sejumlah perangkat canggih. Mulai dari fitur co-pilot, hingga sistem pendeteksi radar 360 derajat, yang memungkinkan pengendara mendapat pandangan penuh, melalui panel layar di dasbor.

Damon Hypersport Pro menggunakan tenaga baterai 20 kW, yang bisa menciptakan tenaga setara 200 dk. Tenaga sebesar itu mirip dengan BMW S1000RR dan Yamaha R1. Kecepatan Hypersport Pro diklaim bisa mencapai 320 km/jam.

 Damon Hypersport Pro Damon Hypersport Pro Foto: Visor Down




Pihak Damon belum mengumumkan harga resmi Hypersport Pro. Namun disebut-sebut motor ini akan dibanderol sekitar US$ 40.000 atau setara Rp 556,4 juta.

Simak Video "Pakai Motor Listrik, PLN Aceh Inspeksi Aset"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com