Kamis, 24 Okt 2019 11:46 WIB

Laporan dari Tokyo

Yuk, Lihat Toyota Yaris JDM Model dari Dekat

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja
Tokyo - Dua pesaing abadi di kelas hatchback, Toyota Yaris dan Honda Jazz bertemu di Tokyo Motor Show. Meski tidak ditempatkan di gedung yang sama, tetap saja keberadaan kedua mobil ini sangat menarik perhatian.

Toyota sudah lebih dulu merilis mobil Yaris pertengahan Oktober lalu, sementara Honda baru saja merilis Jazz yang disebut Fit di pameran Tokyo Motor Show. Tidak seperti Jazz yang debutnya begitu gegap gempita di Tokyo Motor Show, Yaris lebih kalem, Toyota lebih memilih Megaweb Tokyo, Jepang sebagai tempat perkenalan Yaris model 2019.

Dalam pantauan detikcom, hanya ada 2 model Yaris yang dipamerkan di Megaweb, warnanya biru dan merah yang cukup mempesona. Tidak seperti Yaris buatan Indonesia yang terlihat gendut, Yaris buatan Jepang ini lebih kecil, terutama kabin penumpang belakangnya. Joknya juga khas Jepang, dari kain dengan corak coklat.

Jok YarisJok Yaris Foto: Dadan Kuswaraharja


Namun mobil sudah memiliki tenaga hybrid lho, ada juga pilihan mesin 1.000 cc 3 silinder dan 1.500 cc yang biasa ditemui di Yaris. Semua tipe Yaris hadir dengan penggerak roda depan. Yang menarik penggerak mobilnya bisa dibuat 4WD untuk traksi yang lebih sempurna untuk mobil dengan mesin 1.500 cc direct-shift CVT. Untuk sistem hybrid juga tersedia penggerak E-Four atau electric four wheel drive.


Ini adalah mesin hybrid 1.500 cc Ini adalah mesin Yaris hybrid 1.500 cc Foto: Dadan Kuswaraharja


Yuk, Lihat Toyota Yaris JDM Model dari DekatFoto: Toyota


Lampunya sudah LED dengan desain yang cukup keren.

Lampu LED YarisLampu LED Yaris Foto: Dadan Kuswaraharja

Desain dasborDesain dasbor Foto: Dadan Kuswaraharja

Melihat dasbornya, Toyota memasang heads up display (HUD) agar pengendara tidak terlalu menunduk ke dasbor saat melihat kecepatan kendaraan. Informasi mengenai kecepatan kendaraan akan diproyeksikan ke kaca depan.

Yuk, Lihat Toyota Yaris JDM Model dari DekatFoto: Dadan Kuswaraharja
Bagian belakang juga mengalami perubahan, lampu belakangnya mirip huruf J ya? Bagaimana menurut detikers, Yaris JDM ini oke tidak?



Simak Video "Review Yaris 2020, Senjata Toyota Lawan Honda Jazz"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com