Rabu, 24 Jul 2019 11:50 WIB

GIIAS 2019: Honda Accord Sudah Waktunya Ganti Tampang

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda Accord Turbo Foto: Rifkianto Nugroho Honda Accord Turbo Foto: Rifkianto Nugroho
Tangerang - Honda Prospect Motor (HPM) di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 meluncurkan Honda Accord Turbo di Indonesia. Mobil ini kini ditawarkan dengan mesin 1.500 turbo bertenaga 190 PS.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan, pihaknya tidak mengesampingkan segmen sedan untuk pasar Indonesia. Padahal, penjualan sedan tak bergairah di Indonesia, tidak seperti segmen MPV yang selalu menjadi mobil terlaris di Indonesia.

"Memang sedan marketnya dari dulu cuma segitu-segitu aja. Tapi kan ada loyalis yang selalu ingin sedan, loyalis terhadap brand yang menginginkan sedan. Karena sedan bukan MPV bukan mobil keluarga, tapi dia lebih formal. Lebih banyak dipakai oleh orang-orang eksekutif, orang kantoran. Nah Accord ini memang sudah waktunya untuk ganti, jadi konsumen yang menunggu bisa dapat," kata Jonfis di Tangerang.


Honda AccordHonda Accord Foto: Rifkianto Nugroho




"Accord tetap ada pasarnya. Pemakai loyalis, kantoran, eksekutif. Dia ke kantor pakai mobil keluarga kan biasa," sambungnya.

Honda Accord ini menggantikan Accord sebelumnya yang bermesin 2.400 cc. Memang, sudah beberapa bulan ini Honda tidak menjual Accord 2.400 cc. "Jadi karena ini impor, sudah hampir 6 bulan nggak ada stok (Accord 2.400 cc). Ini impor Thailand," katanya.

Honda tidak menetapkan kuota penjualan Accord Turbo di Indonesia. Namun, untuk tahun ini Honda menyediakan 300 unit Accord sampai akhir tahun.

Spesifikasi Mobil

Honda Accord mengusung platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar dan lebih kokoh. Rangka mobil ini lebih ringan dan dipadukan dengan unit mesin serta fitur berteknologi terbaru.

Honda Accord memiliki desain yang sepenuhnya baru, menampilkan garis atap yang lebih rendah serta kap mesin yang lebih panjang. Itu dibuat untuk menghasilkan performa yang lebih aerodinamis.

Honda Accord turbo menggendong mesin 1.500 cc turbo bertenaga maksimal 190 PS dengan torsi maksimal 260 Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT. Mesin itu diklaim lebih bertenaga daripada mesin 2.400 cc.

Honda Accord 2019Honda Accord 2019 Foto: Rifkianto Nugroho


Untuk menambah sensasi berkendara, Honda menyematkan fitur Sport Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif, didukung fitur paddle shift. Ada pula Econ Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Honda mengunggulkan teknologi canggih Honda Sensing di Accord turbo terbaru ini. Honda Sensing merupakan fitur safety untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Sistem Honda Sensing di antaranya Collision Mitigation Brake System (CBMS) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, Adaptive Cruise Control yang terintegrasi dengan Low Speed Follow serta Auto High Beam.

Honda Accord Turbo dijual dengan harga Rp 698 juta berdasarkan estimasi BBN 2019 Jakarta dan kepemilikan mobil pertama. Mobil ini tersedia dengan empat pilihan warna antara lain Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, dan Lunar Silver Metallic.

Simak Video "Ini Dia Toyota Supra Rp 2 M yang Bikin Kaesang Kepincut"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com