Rabu, 24 Jul 2019 10:58 WIB

GIIAS 2019: Jimny Kena Recall di Jepang, Indonesia Aman Tidak?

Ridwan Arifin - detikOto
Pengunjung GIIAS melihat mesin Suzuki Jimny Foto: Ari Saputra
Tangerang - Suzuki melakukan penarikan ulang pada mobil off road legendaris Jimny. Hal ini dilakukan untuk pasar domestik Jepang, bagaimana dengan Indonesia? Seperti diketahui bahwa Suzuki Jimny baru resmi diluncurkan pada 18 Juli di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Menanggapi hal tersebut Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Ismi Saputra menjamin kendaraan Jimny yang masuk ke Tanah Air terbebas dari recall.

"Recall tersebut hanya terjadi di Jepang produk-produk yang dikirimkan keluar dari Jepang termasuk di Indonesia tidak mengalami hal tersebut. Jadi kami garansi tidak mengalami hal tersebut, jadi berkaitan recall ini hanya terjadi di pasar domestik market Jepang saja," ujar Donny di arena GIIAS, ICE, BSD, Tangerang.



Seperti yang diketahui bahwa pabrikan asal Jepang ini mengumumkan recall untuk total 21.248 model kendaraan Jimny baru. Disebutkan kemungkinan buruknya mobil mengalami kebocoran bahan bakar karena kerusakan pada selang bahan bakar.

Lebih rinci, menurut Suzuki mengatakan cetakan selang bahan bakar pada model mesin tersebut tidak fleksibel dan dapat berubah bentuk dari getaran serta panas mesin.



Sebagai langkah keamanan, selang bahan bakar semua Suzuki Jimny yang terkena dampak akan diganti dengan yang baru. Adapun model spesifik yang terkena recall diproduksi mulai 11 Mei 2018 hingga Maret 2019 dengan nomor seri JB64W-100092 hingga JB64W-121516.

Simak Video "Ini Dia Toyota Supra Rp 2 M yang Bikin Kaesang Kepincut"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com