Jumat, 19 Jul 2019 19:16 WIB

Dibanderol Rp 300 Jutaan, Ini Spesifikasi Jimny di Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Tangerang - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi menjual Suzuki Jimny yang diluncurkan di GIIAS 2019 di ICE, BSD, Tangerang. Suzuki Jimny dibanderol mulai dari Rp 315,5 hingga Rp 330 juta, dengan banderol tersebut seperti apa spesifikasi yang ditawarkan?

Hadir di pasar Indonesia, Suzuki Jimny tersedia dalam satu pilihan mesin berkode K15B, 4-Wheel Drive. Namun konsumen dapat memilih transmisi matic 4 percepatan dan manual 6 percepatan. Mesin Jimny berkapasitas 1.462 cc ini mampu memuntahkan tenaga 102 PS di 6.000 rpm serta torsi maksimal 130 Nm di 4.000 rpm.



Sistem hiburan generasi Jimny terbaru ini sudah memiliki head unit berukuran 6,8 inci yang dilengkapi fitur USB, Bluetooth, dan Smartphone Connection.

Interior Suzuki Jimny. Interior Suzuki Jimny. Foto: Ari Saputra


Direktur Pemasaran 4W PT SIS, Donny Ismi Saputra menjelaskan, peluncuran off road legendaris ini sekaligus menandai era baru Jimny yang diklaim ringan, tangguh, dan nyaman dalam berbagai kondisi medan jalan.

"Suzuki Jimny sudah memiliki aspek All Grip Pro yang dilengkapi reduction gear," ujar Donny di BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).



Dalam paparannya All Grip Pro 4WS menawarkan kemampuan off road yang dapat memenuhi kebutuhan pengemudi untuk menjelajahi segala medan dengan mode berkendara 2H, 4H, dan 4L.

Dibanderol Rp 300 Jutaan, Ini Spesifikasi Jimny di IndonesiaFoto: Ari Saputra


"All Grip Pro mengaplikasikan ladder frame yang lebih tahan terhadap tekanan sehingga sesuai dengan penggunaan off road, serta 3 angle yang membuat kendaraan ini mampu menaklukkan rintangan mendaki bukit yang curam tanpa mengikis bumper atau bagian bawah mobil," ujar Donny.

Secara dimensi Suzuki Jimny memiliki panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.720 mm, berkapasitas 4 penumpang. Dengan ground clearance 210 mm dan ukuran ban 195/80 R15.

Beberapa fitur off road yang digunakan saat medan menanjak/menurun sudah terbenam seperti Hill Hold Control dan Hill Descent Control bisa digunakan untuk menjaga kendaraan agar tidak meluncur.



Di samping itu beberapa fitur keamanan juga disematkan di antaranya 3 Points ELR Seatbelt yang mengencang secara otomatis dan menahan tubuh jika terjadi hentakan keras. AC Auto Climate yang dilengkapi heater: ISOFIX SRS Dual Airbag dan Immobilizer yang mengurangi risiko pencurian tetap menjadi fitur standar keamanan Suzuki.

Beberapa bagian eksterior Jimny generasi keempat mengadopsi tampilan tiga generasi sebelumnya seperti bentuk fog lamp dan headlamp LED Projector terbaru yang menyerupai bentuk lampu Jimny generasi pertama (LJ80) dua garis horizontal di sisi kap mobil diwarisi dari Jimny generasi kedua (SJMO) dan bentuk grille depan yang mirip dengan Jimny generasi ketiga (JB77).

Dibanderol Rp 300 Jutaan, Ini Spesifikasi Jimny di IndonesiaFoto: Ari Saputra


Konsumen bisa mendapatkan Jimny yang tampil dengan pilihan warna single tone yang terdiri dari Super White, Silky Metalic, Medium Grey, Bluish Black Pearl 3 dan Jungle Green. Untuk warna two tone terdiri dari kinetic Yellow + Bluish Pearl, Brisk Blue Metallic + Bluish Black Pearl, Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black Pearl.

Jimny generasi keempat ini ditawarkan mulai dari Rp 315,5 juta untuk varian single tone MT. Rp 317,5 juta untuk varian Two Tone MT, Rp 328 juta untuk varian single Tone AT, dan terakhir Rp 330 juta varian Two Tone AT. (riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com