Jumat, 19 Jul 2019 18:55 WIB

GIIAS 2019: Mitsubishi Targetkan Jual 4.000 Mobil

Ridwan Arifin - detikOto
Mitsubishi Eclipse Cross dipamerkan di GIIAS 2019 Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan bisa membukukan penjualan sebanyak 4.000 unit kendaraan. Jumlah itu diharapkan melampaui target awal penjualan pada pameran tahun lalu.

"Tahun kemarin penjualan kami melampaui target. Ini ditopang oleh Xpander sebagai market leader dan Pajero Sport Rockford Fosgate yang mencapai 1.000 unit," ujar Head of Sales and Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Yahya saat konferensi pers di GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Jumat (19/7/2019).



"Tahun ini kami menargetkan 4.000 unit penjualan, dari 4.000 itu 60 persen dari Mitsubishi Xpander. Kalau tahun lalu 3.350 unit, pencapaiannya 4.500. Harapan kami pencapaiannya bisa seperti tahun lalu," sambung Imam.

Lebih lanjut Imam menjelaskan, target yang ditetapkan tidak lepas dari kondisi pasar otomotif di Indonesia tahun ini yang sedikit landai. Kendati demikian Mitsubishi tetap optimis sebab kehadiran tiga produk baru tahun yang diluncurkan yakni New Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV bisa mendongkrak angka penjualan.

Untuk angka model baru, Head of Sales and Marketing Region 1 MMKSI Budi Dermawan Daulay menambahkan, untuk model terbaru seperti Eclipse Cross ditargetkan terjual 100 unit, New Triton 200 unit dan Outlander PHEV sebanyak lima unit.




"PHEV 2 sampai 5 unit selama di GIIAS. Karena ini bukan volume maker kayak Xpander dan Pajero," ungkap Daulay.

Untuk mendukung penjualan, Imam mengemukakan terdapat program khusus untuk pembelian di GIIAS 2019.

"Program ada beberapa yang kami buat, terutama Xpander dan Pajero, ada program tambahan lucky gift, pasti dapat ada emas 5 gram, smartphone, dan ini diluar ultimate, kalau ultimate langsung dapat emas 5 gram," ungkapnya.

"Kalau eclipse dan Phev, ada paket kaca film V-Kool, paket servis smart sampai 50 ribu km," jelasnya. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com