Senin, 29 Apr 2019 11:46 WIB

Mau Coba Mobil Listrik Anak Bangsa? Bisa Kok di IIMS 2019

Rizki Pratama - detikOto
Mobil Listrik Mahasiswa Blits siap Tempur di Reli Dakar 2020. Foto: Rizki Pratama/detikcom Mobil Listrik Mahasiswa Blits siap Tempur di Reli Dakar 2020. Foto: Rizki Pratama/detikcom
Jakarta - Selain motor listrik buatan Indonesia Gesits, pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 juga hadir mobil listrik buatan bangsa. Meskipun tidak dijual massal, mobil listrik offroad bernama Neo Blits buatan Universitas Budi Luhur dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) boleh dicoba oleh pengunjung.

"Pesan Pak Kasih Hanggoro (Ketua BPH Yayasan Budi Luhur) kita diminta isi stand ini dengan message khusus, 'Kamu bikin mobil listrik ini kalau bisa di sana harus dicoba oleh pengunjung jadi pengunjung jangan hanya membayangkan bagaimana rasanya naik mobil listrik'," ujar Pimpinan Proyek Blits, Sujono di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 JiExpo Kemayoran pada hari Minggu (28/4/2019).



Meskipun demikian Sujono mengingatkan mobil ini masih dalam proses pengembangan yang dikerjakan oleh mahasiswa. Oleh karena itu dia mohon dimaklumi jika tak senyaman mobil-mobil bermerek yang dijual di pasaran.

"Kita diminta harus mempersilakan pengunjung coba merasakan seperti apa mobil listrik walaupun memang mohon dimaklumi ini masih dalam proses pengembangan dari sisi kenyamanan tidak bisa dibandingkan dengan mobil rumah tangga yang sudah ada di pasaran," kata Sujono.



Neo Blits merupakan hasil pengembangan dari Blits yang telah melakukan pengujian jalan dari Surabaya hingga Sabang dengan jarak 3.333 km. Setelah pengujian tersebut Blits kembali diupgrade menjadi Neo Blits sebagai persiapan berkompetisi di Rally Dakar 2020.



Tonton video Motor Listrik Rakitan Anak Bangsa Unjuk Gigi di IIMS 2019:

[Gambas:Video 20detik]

(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed