Jumat, 08 Mar 2019 09:24 WIB

Geneva Motor Show 2019

Mazda CX-30, Crossover Anyar Jepang

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mazda CX-30 Foto: Mazda via Newspress
Jenewa - Jajaran SUV (Sport Utility Vehicle) atau crossover Mazda bakal bertambah saja. Mazda baru saja merilis mobil terbaru yang dinamakan CX-30 di pameran Geneva Motor Show, di Jenewa, Swiss.

"Kami mengembangkan crossover ini untuk konsumen dari berbagai kalangan terutama anak muda. Mobil didesain untuk menjadi partner dalam kehidupan sehari-hari," ujar CEO Mazda Akira Marumoto dalam video peluncuran yang disampaikan Mazda, Jumat (8/3/2019).



Mobil akan mulai dijual pada musim panas di Eropa. Dengan CX-30, Mazda ingin memperkuat cengkeraman mereka di pasar crossover Eropa yang mengalami pertumbuhan signifikan. Selain untuk Eropa, mobil juga akan tersedia di belahan dunia lainnya. "Mobil akan diproduksi di beberapa pabrik Mazda di dunia," ujarnya.

Mobil menjadi perantara untuk Mazda CX-5 dan CX-3. Mobil berkapasitas 5 penumpang itu dari sisi ukuran sedikit lebih besar dari CX-3. Mazda menawarkan 3 pilihan mesin tergantung negaranya dan ada juga pilihan All Wheel Drive. Mobil disebut Mazda memiliki kualitas audio sistem yang sempurna dengan sistem pengamanan i-Activsense untuk membantu pengendara.

Video peluncuran Mazda CX-30

[Gambas:Youtube]

Selain CX-30, di pameran Geneva Motor Show, Mazda juga mengumumkan renca mereka untuk merilis mobil hybrid, mobil plug-in hybrid dan juga mobil listrik murni. "Termasuk mobil listrik yang memiliki range extender (penambah daya jelajah) dengan mesin rotary kami," ujar Marumoto.



Perilisan produk ramah lingkungan ini juga dilakukan untuk mencapai target Mazda dalam mengurangi emisi karbondioksida dari well to wheel sekitar 50 persen. (ddn/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com