Selasa, 14 Agu 2018 16:04 WIB

Toyota Jual 6.000-an Mobil di GIIAS 2018

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Toyota Foto: Toyota
Jakarta - Toyota mencatat penjualan mobil sebanyak 6.022 unit sepanjang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Toyota mengaku mereka tidak menargetkan angka penjualan.

"Meskipun Toyota tidak menargetkan angka penjualan sepanjang GIIAS 2018 berlangsung, namun apresiasi pengunjung terhadap produk-produk Toyota cukup positif. Tidak hanya booth Toyota yang ramai dikunjungi, sepanjang ajang ini tercatat SPK yang mencapai 6.022 unit. Kontribusi terbesar berasal dari segmen kendaraan keluarga MPV yang mencapai 3.662 unit atau lebih dari 61% dari total SPK," ujar Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto dalam siaran pers, Selasa (14/8/2018).

Di pameran GIIAS 2018, Toyota menghadirkan tak kurang 6 unit kendaraan special exhibit. Selain kendaraan terkini yang berbasis teknologi elektrifikasi, juga dihadirkan 3 unit kendaraan masa depan yaitu Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-in Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

"Berbagai teknologi yang dibawa Toyota tersebut merupakan bentuk komitmen dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada pengunjung mengenai teknologi ramah lingkungan yang menjadikan Bumi dalam keadaan yang lebih baik ke depannya," ujar Henry.

Antusiame pengunjung terhadap teknologi yang dibawa Toyota cukup besar. Hal ini dilihat dari hasil survey yang dilakukan terhadap jumlah kedatangan pengunjung ke Toyota Booth selama GIIAS 2018, lebih dari 80%-nya sangat tertarik untuk mengenal lebih jauh mengenai kendaraan i-Concept, serta bertanya lebih jauh mengenai teknologi hybrid Toyota.

"Kami bersyukur setiap aktivitas yang kami sediakan di GIIAS kali ini disambut baik oleh pengunjung. Selain itu, produk-produk yang kami tampilkan dan didesain beyond expectation namun tidak menghilangkan DNA asli dari kendaraan tersebut juga mendapat sambutan yang positif dari pengunjung. Tak lupa juga kami sampaikan terima kasih atas dukungan teman-teman media mengenai Toyota selama GIIAS 2018, khususnya terkait dengan publikasi pemberitaan kendaraan Concept i-series dan teknologi elektrifikasi karena bisa meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap pentingnya pengembangan teknologi dan industri kendaraan ramah lingkungan untuk Indonesia ke depan," tutur Executive General Manager PT. Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto.





(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed