Senin, 06 Agu 2018 08:48 WIB

Oh Ini Bus Buatan Indonesia yang Diekspor ke Fiji

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Laksana Bus Foto: Dadan Kuswaraharja Laksana Bus Foto: Dadan Kuswaraharja
Tangerang - Laksana Bus sudah mengirim bus buatannya ke Fiji. Laksana memamerkan busnya itu di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Bus berwarna putih dengan tulisan di samping 'Pehicle 101 Things to do in Fiji'. Bus sepertinya dikirim untuk perusahaan Pehicle Tours Fiji Ltd. Bus menggunakan sasis Hino.


Bus Laksana yang diekspor ke FijiBus Laksana yang diekspor ke Fiji Foto: Dadan Kuswaraharja

Model karoseri busnya sendiri adalah Legacy, yang akhir-akhir ini tengah ngetren dipakai beberapa PO Bus di berbagai daerah. Bus memiliki kapasitas penumpang 49 dengan komposisi 2+2 sebanyak 11 baris dan 5 kursi di bagian belakang.

Kursi Laksana BusSeorang anak berjalan di dalam bus Laksana Foto: Dadan Kuswaraharja






Joknya cukup lembut dengan warna biru yang menyala. Bus yang dipamerkan merupakan bus ke-200 yang diekspor ke Fiji. "Laksana telah mengekspor unit ke Fiji dan dalam proses memproduksi bus untuk Bangladesh," ujar Direktur Teknik Laksana Bus Stefan Arman.


Reclining seat Bus LaksanaJok Bus Laksana Foto: Dadan Kuswaraharja





Selain ke Fiji dan Bangladesh, Laksana tengah mencoba pasar di negara lain. Laksana mengklaim karoseri mereka telah menggunakan mesin dan sistem yang canggih dengan standar yang tinggi. Setiap produk diuji guling untuk memastikan keamanannya.

Tombol pengatur lampu kabin busTombol pengatur lampu kabin bus Foto: Dadan Kuswaraharja


Struktur bodi bus pun dioptimalkan sehingga lebih ringan. Fitur bus juga ditambah sehingga memberikan tampilan yang lebih elegan dari versi sebelumnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com