Rabu, 02 Mei 2018 11:48 WIB

Dalam 10 hari Transaksi di IIMS Tembus Rp 3,7 Triliun

Ruly Kurniawan - detikOto
Dalam 10 hari Transaksi di IIMS Tembus Rp 3.7 Triliun Foto: Rangga Rahadiansyah Dalam 10 hari Transaksi di IIMS Tembus Rp 3.7 Triliun Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang diselenggarakan pada 19-29 April 2018 telah selesai. Dyandra Promosindo selaku organiziernya mencatat transaksi dalam 10 di pameran tersebut sampai Rp 3.7 Triliun, dengan pemesanan motor dan mobil dalam bentuk SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sampai 11.075 SPK.

Baca: Supaya Cat Mobil Nggak Gampang Rusak, Ini Cara Merawatnya

Berdasarkan siaran persnya, angka tersebut meningkat dibanding IIMS 2017 sebesar Rp 3.2 triliun. Angka itu pun diyakini masih bisa naik bila dihitung secara rill mengingat masih sangat lemah tradisi dan kesadaran melaporkan jumlah SPK dari APM dari brand motor dan aksesoris/aftermarket ke pihak organizer.

Angka pemesanan 11.075 kendaraan pun bisa terkoreksi bila sejumlah APM besar menyampaikan achievement di IIMS dalam beberapa jam ke depan.

Disisi lain juga tercatat lebih dari 526.431 pengunjung hilir-mudik ke IIMS. Hal ini jadi rekor baru tersendiri bagi Dyandra selama melaksanakan pameran lebih dari 20 tahun.

Baca: Biar Nggak Salah Pilih, Ini Cara Membedakan Pelek Asli dan Palsu

"Untuk meraih achievement ini, tentu tidak mudah. Selama setahun kami mempersiapkan konsep "Your Infinite Automotive Experience" dengan sangat teliti, dan diperjuangkan lewat determinasi, daya tahan dan oleh tim yang luar biasa," tulis Dyandra di siaran pers yang diterima detikOto, Selasa (1/5/2018).

IIMS 2018 terasa berbeda dengan tiga pilar yang menjadi underline #iims2018 yaitu digitalisasi iims (yang disupport penuh Bukalapak sebagai main sponsor), terobosan kendaran bertenaga listrik dan kreasi anak bangsa (Increase Indonesia, IOF, PPMKI, Wasteland, IAM, VW Indonesia, Sunmori, semarak Parade beragam komunitas, mobil karya mahasiswa, angkutan pedesaan binaan Kementerian Perindustrian, serta handling El Toro Loco yg pertama kalinya ke Indonesia).

"Alhamdulillah, puja dan puji kepada Tuhan atas restu dan izinNya, IIMS 2018 menuai sukses besar. Untuk itu, izinkan saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak, Ibu dan sahabat semua atas peran, support, partisipasi, kehadiran dan doa. Tanpa itu semua, IIMS 2018 tidak mungkin bisa melangkah sejauh ini," ujar Project Director IIMS 2018.

Helatan ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. Joko Widodo dan ditutup dengan megah oleh konser NOAH di area Intersport IIMS, tentu membuat event IIMS semakin meriah dan bergengsi.

Tahun depan, IIMS akan dibuka pada 25 April sampai 5 Mei 2019 di Jiexpo Kemayoran. Selamat bertemu lagi, Otolovers. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed