Kamis, 26 Apr 2018 20:07 WIB

Laporan dari IIMS 2018

Tanda Jadi Rp 5 Juta, Konsumen Ertiga Baru Mulai Lakukan Pemesanan

Khairul Imam Ghozali - detikOto
All New Suzuki Foto: Dadan Kuswaraharja All New Suzuki Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek mobil Suzuki di Indonesia telah meluncurkan Suzuki Ertiga terbaru. Sayangnya harga belum diumumkan. Meski begitu mobil sudah bisa masuk garasi konsumen pada pertengahan Mei 2018.

Seperti yang disampaikan Marketing 4W Product Development & Accessories Manager PT SIS, Yulius Purwanto, konsumen yang sudah memesan Suzuki Ertiga terbaru sudah bisa memilikinya di pertengahan Mei 2018.

"Kalau first inden sudah ada, bisa inden dan akan dapat unitnya di sekitar pertengahan Mei, jadi para konsumen yang inden sudah bisa menerima unitnya," ujarnya kepada wartawan, di JIExpo Kemayoran, Kamis (26/4/2018).



Untuk pemesanannya sendiri, kata Yulius, PT SIS sudah membuka pemesanan bagi konsumen yang kepincut mobil MPV ini di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

"Harga segera menyusul, tapi kalau inden sudah ada yang inden pakai booking fee tanpa harga Rp 5 juta konsumen sudah bisa inden," katanya.



Selain bodi yang baru, mesin dan transmisi mobil juga baru. Tidak seperti model lama yang hanya memiliki mesin 1.4 liter, mesin Ertiga kini lebih besar menjadi 1.5 liter (K15B). Mesin dan transmisi Ertiga dibuat di pabrik Suzuki Cikarang dengan kandungan lokal sampai 85 persen.



"Lokal konten itu 84 persen dipembuatan Ertiga ini," tutur Yulius. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed