Laporan dari Tokyo Motor Show

Daihatsu Ingin Buat Mobil Kecil Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Sabtu, 28 Okt 2017 11:10 WIB
Presiden Daihatsu Motor Co Koichiro Okudaira (Foto: M Luthfi Andhika)
Tokyo - Sadar akan pertumbuhan otomotif dunia yang menuju mobil ramah lingkungan, Daihatsu sudah menyiapkan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA). DNGA bakal terselip pada mobil listrik Daihatsu.

Presiden Daihatsu Koichiro Okudaira memastikan Daihatsu tidak hanya akan memproduksi mobil mungil kei car melainkan mobil listrik yang agak besar.

"Kami memiliki slogan baru Light You Up, yang akan menawarkan sistem kendaraan yang ringan dan membuat hati anda menjadi senang. Dan menjadikan kendaraan Daihatsu sebagai kendaraan yang dibutuhkan," ujar Koichiro Okudaira di Tokyo Motor Show 2017 seperti dilaporkan reporter detikOto M Luthfi Andika, Sabtu (28/10/2017).

"Kami akan terus memproduksi mobil kecil ke besar, dengan menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) akan melahirkan mobil listrik dan otonom," tambahnya.

Tidak sampai di situ, dengan platform terbaru, Daihatsu juga berjanji akan memberikan kendaraan yang canggih yang terjangkau. "Daihatsu akan memberikan kendaraan canggih yang terjangkau. Seperti Smart Assist yang kami akan terus kembangkan. Sebagai contoh kami akan melahirkan kendaraan untuk para usia lanjut, sehingga akan membuat kendaraan masih bisa tetap digunakan di usia lanjut," ujarnya.

"Selain itu di masa depan mobil listrik tidak bisa diabaikan. Kami tengah mempersiapkannya. Mobil listrik akan lebih cocok untuk mobil kecil dan ini akan menjadi kendaraan yang bisa digunakan sehari-hari dan ini harus memiliki harga yang terjangkau," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Koichiro Okudaira juga mengatakan alasan mengapa Daihatsu sangat peduli pada pengendara lanjut usia untuk bisa tetap berkendara.

Daihatsu Pro CargoDaihatsu Pro Cargo Foto: M Luthfi Andhika


"Kami ingin menanggapi lingkungan sosial di Jepang, seperti para manula dan namun tetap memiliki kegiatan yang padat. oleh sebab itu kami memperkenalkan mobil konsep seperti Pro Cargo, untuk menjadi kendaraan yang mudah digunakan untuk manula, sebagai mitra kerja akan dan akan menjadi kendaraan listrik yang nyaman untuk dikendarai," katanya. (lth/ddn)