Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 14 September 2017, 09:53 WIB

Frankfurt Motor Show

Suzuki Luncurkan Swift Sport Baru, Bobotnya Tak Sampai 1 Ton

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Luncurkan Swift Sport Baru, Bobotnya Tak Sampai 1 Ton Suzuki Swift Sport diluncurkan di Frankfurt Motor Show (Foto: Dok. Suzuki)
Frankfurt - Setelah beberapa bocoran foto, Suzuki akhirnya merilis hot hatch teranyarnya Swift Sport terbaru di Frankfurt Motor Show. Seperti informasi yang beredar sebelumnya, Suzuki Swift Sport menggendong mesin K14C 1.4 L BoosterJet.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga setara 138 daya kuda pada 5.500 rpm dan torsi 230 Nm pada 2.500-3.500 rpm. Suzuki Swift Sport ini memiliki bobot lebih ringan 80 kg dari model sebelumnya. Itu membuat mobil memiliki berat di bawah 1 ton, yaitu 970 kg.



Suzuki mengklaim Suzuki Swift Sport bisa bersaing dengan merek lain di pasar hot hatch. Hanya ada satu pilihan transmisi yang ditawarkan yaitu manual enam percepatan.

Suspensi depan menggunakan peredam Monroe dengan anti-roll bar yang lebih tebal. Sementara penghubung roda dan bantalan roda digabung menjadi satu agar lebih rapat. Suspensi belakang dirancang khusus untuk Swift Sport.



"Lebih ringan, tajam, dan cepat. Mobil lebih agresif, tapi sudah disesuaikan agar nyaman untuk digunakan sehari-hari," ungkap Chief Engineer Suzuki Swift Sport, Masao Kobori dikutip Carscoops, Kamis (14/9/2017).

Bagian eksterior depan khususnya grille memiliki desain yang mirip dengan sarang lebah dan aksen serat karbon bisa dilihat di spoiler depan, samping, dan diffuser belakang.



Masuk ke bagian dalam, interiornya mengusung warna merah mulai dari dasbor, di pintu, dan tengah. Suzuki memasang kursi semi-bucket, setir yang berbentuk seperti huruf D dan tuas transmisi beraksen krom.

Buat sistem hiburan, Suzuki memasang layar berukuran 7 inci dengan navigasi 3D dan juga Bluetooth. Beberapa fitur keamanan juga disematkan Advanced Forward Detection, Dual Sensor Brake Support, Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control, dan yang lainnya. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed