GIIAS 2017

Pamer i3, BMW Tunjukkan Standar Mobilitas Masa Depan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 20 Agu 2017 20:51 WIB
BMW i3 (Foto: Rangga Rahardiansyah)
Tangerang -

[Gambas:Video 20detik]

Dunia otomotif saat ini membutuhkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Salah satu yang sudah dikembangkan adalah mobil listrik. BMW pun sudah meluncurkan mobil listrik BMW i3 secara global.

Di Indonesia memang BMW Group Indonesia belum meluncurkan BMW i3. Namun, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, BMW memamerkan i3. Tujuannya untuk menunjukkan standar mobilitas masa depan.



"Hadirnya BMW i3 pada GIIAS tahun ini diharapkan memberikan kesan khusus pada pengembangan peta jalan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim di arena GIIAS 2017, ICE, BSD City, Tangerang.

Pemerintah Indonesia memang sudah memberikan lampu hijau untuk mobil listrik di Indonesia. Tak heran, BMW memamerkan teknologi mobil listriknya di ajang GIIAS 2017 ini.



BMW i3 ini disebut cocok sebagai mobilitas perkotaan yang lebih ramah lingkungan. Mobil ini menggunakan baterai sebesar 94 ah.

"BMW i3 yang hadir di GIIAS 2017 ini juga sudah dilengkapi dengan mesin ringkas yang dapat digunakan sebagai penambah jarak tempuh (REx/range extender) sehingga kendaraan ini bisa menempuh perjalanan sejauh 330 km. Kapasitas ini kami yakin sangat mumpuni bagi mobilitas di kota-kota metropolitan seperti Jakarta," kata Karen. (rgr/ddn)