Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 18 Agustus 2017, 18:16 WIB

GIIAS 2017

Kabin Mobil Sebaiknya Dibersihkan dari Asap Rokok 3 Bulan Sekali

Dina Rayanti - detikOto
Kabin Mobil Sebaiknya Dibersihkan dari Asap Rokok 3 Bulan Sekali Foto: Ari Saputra
Tangerang - Merokok memang bisa membahayakan bagi kesehatan. Begitu juga jika sering merokok di dalam mobil. Bagi mereka yang tetap ingin menjaga kesehatan, membersihkan filter mobil dari bekas-bekas asap rokok yang menempel di dinding-dinding mobil sangat disarankan.

Setidaknya setiap tiga bulan sekali pemilik mobil harus dibersihkan. Bahkan jika didiamkan bisa berpengaruh ke filter udara dan evaporator.

"Tergantung seberapa parahnya, minimum tiga bulan sekali sudah harus karena tergantung sisi apa yang mau diperbaiki baunya atau sehatnya. Kalau baunya itu sampai dengan kursi segala macam harus dibersihkan tapi kalau sehatnya minimum 3 bulan sekali dibersihkan," kata Department Manager After Market Division PT Denso Sales Indonesia (DSIA), A. Reinard Winardi, di arena GIIAS, ICE BSD, Tangerang.

Di Denso sendiri, Reinard mengatakan terdapat pelayanan untuk membersihkan kabin mobil dari segala virus-virus penyakit hingga asap rokok yang disapa Cleverin.

"Sekarang berapa sering kita buka mobil kita kalau lagi jalan, nggak pernah kita buka. tapi ada orang masuk lagi sakit batuk, pilek segala macem, debu kotoran segala macam menempel di karpet nggak pernah kita bersihkan," sambung Reinard.

"Kita tes di mobil dinas kita ada yang ngerokok kita bersihkan, sekitar 70-80 persen hilang baunya kecuali yang rokok berat itu kita butuh lagi namanya plasmacluster dll, air purifier. Ini kita jual paket datang kita punya bengkel sekitar Rp 100 ribu, kita jual paketnya datang ke bengkel Denso paketnya paket Cleverin," jelas Reinard. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed