ADVERTISEMENT
Sabtu, 22 Agu 2015 11:01 WIB

Laporan dari GIIAS 2015

Mobil 3 Baris BMW Dibanderol Rp 749 Juta

M Luthfi Andika - detikOto
Tangerang Selatan - BMW akhirnya punya mobil 3 baris di Indonesia. Model yang disebut BMW 218i Gran Tourer Luxury resmi dipasarkan di Indonesia. Mobil sport activity alias MPV kelas atas ini dibanderol Rp 749 juta (off the road).

"BMW selalu berada satu langkah di depan. Berani dan inovatif merupakan bagian dari DNA brand BMW. Hal tersebut menjadi kunci keberhasilan kami. BMW telah menciptakan segmen kendaraan-kendaraan baru seperti X5, BMW Active Tourer, dan hari ini telah hadir untuk pertama kali di Indonesia All New BMW Gran Tourer," ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim.

Kelebihan dari mobil mewah tujuh penumpang yang satu ini, dikatakan All New BMW Gran Tourer secara unik menggabungkan ruang interior yang luas, fitur keamanan lengkap, dan kepraktisan dengan keanggunan, dinamika, dan efisiensi.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());


"All New BMW Gran Tourer memenuhi kebutuhan mobilitas tinggi para pelanggan Indonesia dengan gaya aktif, khususnya mereka yang tidak hanya melihat kepraktisan dan fleksibilitas sebagai jual penting sebuah kendaraan, tetapi juga kedinamisan dan gaya hidup yang berorientasi kenyamanan," kata Karen.

All New BMW 218i Gran Tourer menggendong mesin bensin 3 silinder 1.5 liter. Dan berkat TwinPower Turbo, mesin ini pun diklaim menyediakan performa dan efisiensi bahan bakar.



Selanjutnya turbocharger, injektor bahan bakar yang sangat presisi, Valvetronic fully-variable valve control dan double Vanos. Hasilnya mesin ini dikatakan bisa menyemburkan 136 tenaga kuda pada putaran mesin 4.400 rpm, dan memiliki torsi puncak 220 Nm yang akan mulai dirasakan pada putaran mesin 1.250 rpm dan dapat meningkat menjadi 230 Nm dengan menggunakan over boost.

Bersama Steptronic Transmition enam percepatan, kendaraan ini dapat melesat 0-100 km/jam dalam 9,5 detik dan bisa mencapai torsi 203 km/jam. Selain itu mobil ini dikatakan sangat efisien mencapai 19,2 km/litar dalam pengujian Uni Eropa, dan memiliki CO2 mencapai 122 gram/km.



Foto: Grandyos Zafna

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com