Gratis Isi Bensin Asal Namanya Sama dengan Peraih Emas Olimpiade Ini

Tim detikcom - detikOto
Jumat, 13 Agu 2021 08:44 WIB
Isi bensin gratis
Isi bensin gratis asalkan namanya mirip dengan Nareej Chopra Foto: Cartoq
Gujarat -

Apresiasi terhadap peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ternyata tak hanya terjadi untuk atlet. Tapi yang namanya mirip atlet juga ikut kecipratan rezeki.

Seperti kisah yang terjadi di India. Neeraj Chopra, peraih medali emas lempar lembing pada Olimpiade Tokyo 2020.

Neeraj Chopra merupakan atlet pertama dari India yang meraih prestasi tertinggi di ajang tersebut. Nah, pemilik pom bensin di Baruch, Gujarat, India punya cara tersendiri untuk menghormati pencapaian Neeraj Chopra, yakni memberi bensin gratis.

Dikutip Cartoq, bensin gratis itu senilai Rs 501 atau hampir Rp 100 ribu diperuntukkan bagi konsumen yang memiliki nama pertama "Neeraj". Promo hanya berlangsung selama dua hari, tercatat sudah 30 orang yang mengikuti program tersebut.

"Saya suka olahraga dan mengikuti Olimpiade di televisi. Kami semua berharap bahwa India akan memenangkan setidaknya satu medali emas. Sangat mendebarkan ketika Neeraj Chopra menang. Orang-orang harus menunjukkan bukti identitas mereka untuk memanfaatkan program ini, "kata Ayub Pathan, pemilik pom bensin seperti diutip Time of India, Kamis (12/8).

Warga yang kebetulan memiliki nama yang sama dengan Neeraj Chopra pun senang bisa kecipratan rezeki.

"Itu adalah cara yang sangat unik untuk menghormati Neeraj Chopra," ucap Neeraj Vasava (25).

"Neeraj Chopra membuat setiap orang India bangga. Dengan cara ini kita bisa menghormati olahragawan itu," ujar Neeraj Gamit.

Sementara itu Neeraj Chopra juga mendapat berbagai apresiasi dari berbagai kalangan, mulai dari uang tunai, tawaran bekerja menjadi pegawai pemerintah, naik pesawat gratis selama satu tahun hingga satu unit mobil dari Mahindra.



Simak Video "Pemalakan-Cegat Mobil di Jalan Kerap Terjadi, Lakukan Ini untuk Antisipasi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)