Kisah Driver Ojol Jujur: Kembalikan Uang Penumpang Puluhan Juta, Tolak Imbalan Rp 500 Ribu

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Selasa, 10 Agu 2021 13:11 WIB
Tumpukan uang yang dikembalikan driver gojek ke pemiliknya
Tumpukan uang senilai puluhan juta yang tertinggal di motor Ojol (Twitter @tama28nda)
Jakarta -

Viral di media sosial kisah drivel ojek online mengembalikan bungkusan plastik yang ternyata berisi uang puluhan juta rupiah. Sang driver dapat pujian karena kemudian menolak imbalan sebesar setengah juta.

Pemilik akun Twitter @tama28nda mengisahkan pengalamannya menemukan bungkusan plastik milik penumpang yang tertinggal di motornya. Saat dibuka, pemilik akun bernama Tama itu terkejut bukan main karena isi bungkusan tersebut adalah segepok uang.

Singkat cerita, setelah melakukan pencarian selama beberapa jam, Tama berhasil menemukan penumpang yang membawa bungkusan berisi segepok uang tersebut. Tanpa ragu sedikitpun dia mengembalikan uang yang kemudian diketahui bernilai Rp 80 juta.

Setelah selesai diserahkan duitnya, penumpang wanita tersebut kemudian memberikan uang senilai Rp 500.000 kepada Tama sebagai ucapan terima kasih. Tapi Tama enggan mengambil semua uang tersebut, dia hanya mengambil Rp 50 ribu dan sisanya kembali digunakan oleh penumpang tersebut.

"Terus dia ngasih duit ke saya sebesar Rp 500 ribu, tapi saya ambil cuman Rp 50 ribu. Soalnya duit itu lebih berguna buat dia dan keluarganya berobat di rumah sakit. Itung-itung juga duit ini sebagai kompensasi matiin aplikasi selama 2 jam, lumayan waktu tersebut bisa dapat 3-4 penumpang," ucap Tama saat dikonfirmasi detikOto.

Tama mengisahkan pengalaman 'ajaib'nya tersebut melalui Twitter. Sampai saat ini, cuitan Twitter milik Tama sudah mendapat banyak tanggapan dari netizen. Kini tweetnya sudah mendapat Retweet lebih dari 6,6 ribu kali dan mendapat like lebih dari 39 ribu.

Halaman Selanjutnya: Cerita Lengkap Penumpang Ojol Ketinggalan Uang Rp 80 Juta



Simak Video "11 tahun Menginspirasi, Gojek Berikan Apresiasi Pada Mitra Inspiratif"
[Gambas:Video 20detik]