Mi Instan Dipakai Buat Tambal Body Mobil yang Rusak

Rizki Pratama - detikOto
Senin, 14 Des 2020 13:59 WIB
Mi Instan untuk Perbaiki Body Mobil
Mobil ditambal mi instan. Foto: Youtube: Judah Findley
Jakarta -

Beberapa anda yang sering berselancar di media sosial mungkin pernah melihat fungsi lain dari mi instan. Seringkali mi instan menjadi material tambalan berbagai perabotan yang rusak. Kini mi instan diaplikasikan untuk memberbaiki body mobil yang rusak.

Youtuber Judah Findley mempraktikan perbaikan menggunakan mi instan itu pada Chevrolet Corvette 2020 yang kebetulan butuh perbaikan. Kerusakan terjadi di panel pintu dan ada celah besar yang menganga di bagian tersebut.

Perbaikan dimulai dengan persiapan bahan-bahannya. Judah membeli beberapa mi instan, lem panas, cat semprot sesuai warna mobilnya, dan resin.

Proses pertama adalah memasukkan mi instan yang masih kering ke bagian mobil yang berlubang. Agar menempel, mi instan dilumuri lem panas yang tadi sudah disiapkan.

Setelah memampatkan sejumlah mi instan dengan lem panas proses selanjutnya adalah membentuknya. Menggunakan alat pengikir mi instan diukir menyerupai body mobil yang hilang atau bolong.

Selanjutnya bahah resin disiapkan. Resin akan mengisi celah-celah kecil agar bentuknya jadi padat dan keras. Setelah ditambahkan resin, masuk ke bagian pengamplasan untuk meratakan permukaannya.

Setelah selesai, body mobil kembali seperti sedia kala dan siap dicat. Secara kasat mata perbaikan ini sulit dibedakan apakah di dalamnya ada mi instan atau tidak. Perbaikan ini sebenarnya tidak direkomendasikan. Judas juga mengatakan ini hanya sementara dan akan diganti dengan barang yang lebih baik. Harusnya bahan yang aman dan tepat adalah jenis fiberglass.

Ia melakukan hal inii hanya sekedar ingin mencoba cara perbaikan menggunakan mi instan sembari menunggu part mobilnya yang rusak datang. Tentunya hasil perbaikan ini tidak akan dipakai di jalan karena meingkatkan risiko bahayanya.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Penampakan Mobil Bertabur Emas dan Berlian"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)