Tega, Pemobil Ini Ikat dan Seret Anjing di Belakang Mobil

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 13 Des 2020 12:58 WIB
Anjing diseret mobil
Anjing diseret pemobil Foto: Tangkapan Layar
Jakarta -

Pria di India ini sangat tega terhadap binatang. Ia menyeret seekor anjing di belakang mobilnya.

Warganet dihebohkan dengan sebuah video pemobil yang tega menyeret seekor anjing dengan tali yang diikat pada bemper mobil bagian belakang.

Dikutip TimesofIndia, kekejaman itu terjadi di sekitar jalan raya Paravur, Kerala, India pada Jumat (11/12) pagi. Mulanya video dimulai dari adegan seorang pemotor yang menguntit mobil sedan itu dari belakang.

Anjing betina itu berlari karena talinya diikat dengan mobil yang berjalan. Namun lama kelamaan, anjing itu tak kuasa hingga akhirnya jatuh dan terseret mobil, sedangkan sang sopir yang bernama Yusuf itu tetap membejek gas mobilnya.

"Itu adalah pemandangan yang mengerikan. Leher anjing itu diikat dengan tali dan diseret secara brutal di sepanjang jalan," kata Akhil.

Sontak saja, pengendara motor yang bernama Akhil itu menghentikan mobil tersebut. Ia menegur lalu meminta pemobil untuk melepaskan ikatan anjing tersebut.

"Saat kami menghadapinya, pria itu bersikap kasar dan bertanya kepada kami mengapa harus ikut campur meskipun anjingnya mati. Dia kemudian melepaskan anjing itu dan pergi."

"Saya dan seorang teman dengan bantuan Daya Animal Welfare Association (Asosiasi Perlindungan Hewan) kemudian melacak anjing tersebut dan membawa hewan tersebut ke rumah sakit hewan di Paravoor Utara. Ada memar di sekujur tubuhnya. Tapi untuk saat ini tidak apa-apa," sambungnya.

Polisi Kerala telah menangkap pelakunya dan juga memberikan denda berat padanya atas Undang-Undang Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan di India. Mobilnya juga disita. Asosiasi perlindungan hewan itu juga telah mengajukan kasus terhadap pengemudi tersebut agar Surat Izin Mengemudi (SIM)-nya dicabut.



Simak Video "Perjalanan Istimewa ke Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)