Malang Nian! Baru Beli Mobil 30 Detik Sudah Disita Polisi

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 30 Nov 2020 08:53 WIB
Mobil disita baru 30 detik dibeli
Baru 30 detik punya mobil sudah disita polisi Foto: Twitter @NNSpecials
Jakarta -

Sial betul nasib yang dialami pria asal Inggris ini. Betapa tidak, baru memiliki mobil kurang dari satu menit, mobilnya sudah harus disita polisi. Kenapa?

Dicuplik Carscoops, Senin (30/11/2020) dalam twitter Tim Polisi Khusus Northamptoh, Inggris dikisahkan pengemudi bernasib kurang beruntung di Britania Raya.

Mulanya pengemudi malang yang tak disebutkan identitasnya ini hilang kendali. Pengemudi mobil tersebut bahkan hampir menabrak mobil patroli.

Petugas menghentikan mobil tersebut, dan menemukan fakta bahwa pengemudi baru saja membeli mobil 30 detik yang lalu. Apesnya lagi mobil belum diasuransikan.

"Kendaraan ini hampir menabrak motor kami," cuit akun resmi Northampton Hub Specialist.

"Pengemudi kemudian memberi tahu petugas bahwa dia membawa mobil itu 30 detik yang lalu dan untuk kali ini memang benar. Sayangnya belum diasuransikan. Dan Anda semua tahu apa yang terjadi selanjutnya. #disita," tambahnya.



Inggris menjadi salah satu negara yang mewajibkan asuransi pada kendaraan. Jika kendaraan tanpa perlindungan asuransi, maka kendaraan dianggap ilegal.

Mengemudi tanpa asuransi menduduki puncak daftar pelanggaran lalu lintas paling umum yang dilakukan pengemudi di negara itu. Operasi kampanye keselamatan jalan yang diluncurkan oleh Polisi Northamptonshire itu sudah dilakukan pada bulan Oktober.

Selama empat minggu pertama kampanye, 366 pelanggaran terdeteksi di wilayah tersebut, 64 kendaraan disita dan 19 orang ditangkap. Jika tertangkap, pemilik mobil bisa dikenakan denda sebesar £ 300 (Rp 5,6 juta) dan mengurangi enam poin. Untuk kasus terberat, polisi memiliki kekuatan untuk "menyita, dan dalam beberapa kasus, menghancurkan kendaraan".



Simak Video "Paris Hilton Habiskan Setengah Miliar Cuma untuk Servis Mercy"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)