Dongkrak Mendadak Rusak, Pria Ini Nyaris Tewas Tertindih Mobil Sendiri

Rizki Pratama - detikOto
Sabtu, 15 Agu 2020 16:38 WIB
Pria ini hampir tewas saat memperbaiki mobil.
Seorang pria nyaris tewas karena tertindih mobil sendiri (Carscoop)
Jakarta -

Seorang pemuda di Arizona, Amerika Serikat beruntung bisa lolos dari maut dan cedera serius saat memeriksa kolong mobilnya. Dongkrak yang digunakan untuk mengangkat mobil tiba-tiba rusak dan menimpa dirinya yang sedang terlentang itu.

Sebelum tubuh pria itu remuk dan kehilangan nyawanya, beruntung ada petugas polisi yang datang cepat memberikan pertolongan. Aksi cepat ini juga tak lepas dari adanya kamera yang secara langsung dipantau oleh PoliceActivity.

Dapat dilihat di keterangan video petugas polisi tiba di tempat kejadian sekitar pukul 8:45 pada hari Selasa, 11 Agustus. Petugas polisi menemukan pria yang terbaring di bawah Honda Civic putih dalam keadaan tidak bergerak.

Polisi yang berpikir cepat memutuskan untuk melakukan tindakan terbaik dengan cara mencoba mengangkat mobil untuk menyelamatkan pria itu. Di saat polisi berusaha mengangkat mobil, seorang tetangga menarik pria itu keluar.

Setelah pria berhasil dikeluarkan dari situasi kritis ini, ia tampak lemas dan terlentang lemas. Seorang wanita yang diduga kekasih pria itu memeriksa apakah ada luka di bagian tubuh.

Paramedis dan petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian untuk memberikan pertolongan medis. Nyawa pria ini dilaporkan selamat dan tidak mengalami luka serius. Beruntung polisi datang cepat, sekitar tiga menit setelah dongkrak rusak.

Disarankan saat melakukan pengerjaan mobil seperti ini jangan hanya mengandalkan dongkrak. Tempatkan juga benda kuat lain yang dapat menyangga mobil supaya jika hal dongkrak rusak masih ada penahan lainnya.

Tidak sedikit kasus seperti ini menghilangkan nyawa orang. Jadi tetap berhati-hati dan usahakan serahkan pada ahlinya dalam urusan merawat mobil jika memungkinkan.



Simak Video "Honda Civic 2007 Raih Tropi King Tuners, Ini Kehebatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)