Jumat, 14 Agu 2020 20:31 WIB

Gegara Nyalip Mobil Lambat, Porsche 911 dan Bugatti Chiron Ringsek

Ridwan Arifin - detikOto
Dua supercar terlibat kecelakaan Dua supercar terlibat kecelakaan gara-gara hendak menyalip mobil di depannya Foto: Rainier Johnsons Supercar
Jakarta -

Dua supercar berbanderol miliaran, Porsche 911 Cabriolet dan Bugatti Chiron terlibat kecelakaan di Gotthard Pass, Swiss. Usut punya usut kedua mobil ini hendak menyalip Mercedes-Benz C Class Wagon dan mobil campver di depannya yang melaju dalam kecepatan rendah.

Mengutip laporan media lokal setempat, 20minh.cn, Jumat (14/8/2020), kecelakaan itu disebabkan karena manuver yang bersamaan antara Bugatti Chiron dan Porsche 911 Cabriolet.

Dalam urutan rombongan, pengendara Bugatti Chiron di posisi ke-lima sedangkan Porsche 911 Cabriolet di posisi empat. Kedua supercar itu hendak melakukan overtake mobil di depannya.

Mulanya mobil Bugatti Chiron mencium bemper belakang dari Porsche 911 Cabriolet. Tapi saat bersamaan, Porsce itu pun sedang dalam keadaan ngebut dan hendak melakukan manuver untuk menyalip. Kecelakaan pun tak bisa terhindarkan, mobil Porsche kemudian menabrak mobil di depannya Mercedes-Benz C-Class Estate. Tak hanya itu, usai menabrak mobil pabrikan Jerman, Bugatti juga menghantam buntut mobil campver yang melaju di depan.

Kepolisian Kanton Uri, Swiss mengkonfirmasi bahwa kecelakaan itu bermula saat dua supercar hendak menyalip dua kendaraan di depan. Satu orang penumpang di mobil Mercedes-Benz mengalami luka serius dan dipindahkan ke rumah sakit oleh layanan ambulans Uri.

Dua supercar terlibat kecelakaanPorsche 911 Cabriolet Foto: Rainier Johnsons Supercar

Dalam beberapa foto yang dibagikan oleh akun facebook "Rainier Johnsons Supercar", Porsche 911 Cabriolet yang mengalami tabrak belakang dan menghantam buntut Mercedes Benz C-Class Estate terlihat punya kerusakan paling parah. Kap mesin terangkat, dan satu pelek keluar dari tempatnya.

Dua supercar terlibat kecelakaanBugatti Chiron Foto: Rainier Johnsons Supercar

Sedangkan kerusakan Bugatti Chiron, terdapat pada bagian muka yang dilapisi karbon, yakni kap dan grille tetapi tidak separah Porsche 911 Cabriolet.

Jalan ditutup sementara untuk penyelidikan. Diperkirakan bahwa kecelakaan yang melibatkan tiga mobil mewah, dan satu mobil camver tiu menelan biaya senilai US$ 4,06 juta atau sekitar Rp 60 miliaran.



Simak Video "Kesal Diminta Putar Arah, Mobil Ferrari 'Geber' Petugas di Pos Penyekatan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com