Rabu, 01 Apr 2020 12:56 WIB

India Lockdown dan Warganya Dipukuli, Politikus Ini Asyik 'Momong' Cucu di Jalan

Ridwan Arifin - detikOto
Politikus India Politikus India bermain dengan cucunya di jalan raya saat lockdown Foto: Twitter
Jakarta -

Sejak India melakukan lockdown, semua aktivitas dilakukan terbatas. Tapi politikus India dari Partai JD, SR Srivinas malah mengajak cucunya untuk menikmati jalan lengang dengan bermain remote control.

Mengutip dari Globalnewshut, Rabu (1/4/2020) kejadian ini terjadi di Gubbi, Karnataka. Kepolisian India tengah bersikap tegas terhadap warga yang berkeliaran di jalan saat lockdown, namun saat Srivinas bermain dengan cucunya, polisi nampak membiarkan.

Video Srivinas yang membantu cucunya mengendarai mainan mobil remote control di jalan raya sudah menyebar di berbagai platform media sosial. Kejadian itu disebutkan juga tepat berada di depan kantor polisi Tumakuru.

Juru Bicara DT, Arivalagan mengecam tindakan politikus itu.

"Pandemi yang telah terjadi di seluruh dunia ini, seharusnya dia tidak melakukan itu. Dia adalah salah satu pemimpin paling senior dan sudah terpilih 4 kali di dewan legislatif. Dia seharusnya memiliki tugas yang lebih besar saat seperti ini. Tindakannya benar-benar dikutuk. Tidak ada yang namanya permintaan untuk mendukungnya. Siapa pun itu, ketika mempertimbangkan kesejahteraan kita, mereka tidak boleh melakukan seperti ini," tutur Arivalagan.

Untuk mencegah warga keluar, dalam video yang beredar polisi melakukan langkah tegas. Beberapa petugas lain memilih langkah-langkah yang tidak terlalu ekstrem. Dalam beberapa kasus ini, mereka memaksa warga yang masih berkeliaran untuk membungkuk dengan kepala di antara kaki mereka atau melakukan push-up di jalan.

Mengutip laman Menteri Kesehatan India, dilaporkan sudah ada 1238 kasus positif corona dan 35 korban meninggal dunia.



Simak Video "Pandemi Corona, India Lockdown Selama 3 Pekan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com